Close
Close

Ini Agenda Wakajati Maluku Sambangi Bursel

Namrole, Orasirakyat.com 
Wakil Kepala Kejaksaan Tinggi Provinsi Maluku (Wakajati) I Gde Ngurah Sriada bersama Kepala Kejaksaan Negeri (Kajari) Buru, Jumat, 22 Maret 2024, meninjau lokasi lahan Kejaksaan Negeri Buru Selatan (Bursel). 

" Hari ini kami kebetulan ada kunjungan kerja, di mulai dari kemarin di Kejaksaan Negeri ( Kejari ) Buru, namun kami menyempatkan diri untuk ke Namrole untuk melihat rencana lokasi lahan kantor kejaksaan negeri Bursel, " kata Sriada, saat di wawancarai awak media, di halaman kantor Bupati Bursel. 


Menurut Sriada, pihaknya tadi bersama Bupati, Sekretaris Daerah ( Sekda ) dan Kepala Dinas Pekerjaan Umum dan Penataan Ruang (Kadis PUPR ) telah melihat lahannya, seluas 1,2 Ha. 


"Mudah-mudahan ke depan bisa segera di realisasikan pembangunan kantor Kejaksaan Negeri Bursel. Sehingga penangganan perkara penegakan hukum semua bisa berjalan di Bursel, " ucapnya.


Menurut orang nomor dua di Kejati Maluku ini membeberkan keinginan Kejati Maluku untuk dapat segera memiliki kantor. 


"Kalau kami dari Kejati maunya makin cepat makin bagus. Tapi kami masih menunggu dana Anggaran Pendapatan dan Belanja Negara (APBN) dari Kejaksaan Agung (Kejagung) Begitu dana APBN sudah turun serta merta kita akan bangun, " ujar Master Hukum ini. 


Sementara itu, dirinya menyebut dari Anggaran Pendapatan dan Belanja Daerah (APBD) Bursel, sudah ada dana. 


"Tadi ibu Bupati mengatakan sudah ada, mudah-mudahan bisa di buat pagar lebih dahulu," ucap Sarjana Hukum ini. 


Di sela-sela itu, pihaknya mengaku Kabupaten Bursel, daerahnya kaya, semoga Bursel  ke depan lebih maju lagi, tidak kalah dengan ibu kota-ibu kota di Pulau Jawa. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News