Close
Close

Diterjang Angin Kencang di Selayar, 7 Unit Rumah dan 1 Buah Toko Rusak

Selayar, Orasirakyat.com - Bencana angin kencang yang melanda Kabupaten Kepulauan Selayar Sulawesi Selatan menyisakan duka dan kesedihan bagi warga korban bencana yang rumahnya tertimpa patahan pohon kelapa dan kemiri.


Kepala bidang darurat dan logistik (Darlog) Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Selayar, Muhammad Ikbal merilis, hingga hari, Rabu, (13/3) malam total delapan unit rumah warga rusak akibat angin kencang.


Bangunan rumah rusak tersebar masing masing di Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai. Kedua bangunan rumah dimaksud, rusak tertimpa pohon kelapa dan kemiri yang terjadi pada hari, Minggu, (10/3) kemarin. 


Di hari yang sama, kerusakan serupa menimpa bangunan rumah milik warga  Lingkungan Bonehalang Selatan, Kelurahan Benteng Selatan. Bangunan rumah berdinding tripleks tersebut, hancur tertimpa pohon kelapa. 


Berselang sehari kemudian, bencana angin kencang kembali mengakibatkan rusaknya bagian atap bangunan toko monalisa dan dua unit rumah warga di sekitar toko yang berlokasi di Jln. KH. Haiyung, Benteng.


Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) sendiri, telah melakukan kegiatan assessment lapangan dan sekaligus mendistribusikan bantuan tanggap darurat untuk tiga korban bencana di Dusun Nangkala, Desa Lalang Bata, Kecamatan Buki, Desa Bontomarannu, Kecamatan Bontomanai dan warga Jln. D. I. Panjaitan. Pendistribusian bantuan logistik dilaksanakan hari, Selasa, (12/3) dengan mendasari laporan kejadian yang diterima BPBD, baik laporan per telepon maupun laporan tertulis, terang, Muhammad Ikbal saat ditemui wartawan di ruang kerjanya, Rabu, (13/3) malam. (Fadly)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News