Close
Close

PNM Lakukan Aksi Peduli Stunting

Ambon, Orasirakyat.com
Penerus Negeri Maluku (PNM) melaksanakan program “Bantu Negeri” di Kota Ambon. Aksi ini berlangsung di 200 titik pada kecamatan di seluruh Indonesia dan salah satu titik ini di selenggarakan di Pandan Kasturi, Kecamatan Sirimau Kota Ambon.


PNM dalam aksi ini memberikan edukasi terkait pencegahan stunting dan pelatihan wirausaha kepada masyarakat Pandan Kasturi.

 

Kegiatan bertajuk Bantu Negeri ini dihadiri total sekitar 200 peserta. 


"Kegiatan ini bertujuan meningkatkan pemahaman masyarakat tentang stunting (gangguan pertumbuhan pada anak akibat kekurangan gizi kronis dan infeksi berulang) yang masih menjadi salah satu problem di masyarakat dengan memberikan poster mengenai pencegahan stunting," kata Ketua Penerus Negeri Maluku, Rifqi Latuconsina dalam keterangannya, Senin (22/1/2023).

 

Adapun pelatihan kewirausahaan diberikan agar masyarakat punya kesadaran untuk berwirausaha dan yang sudah punya usaha semakin semangat lagi meningkatkan usahanya agar masyarakat Maluku nantinya dapat berdaya secara ekonomi. 


Karena salah satu faktor penyebab stunting adalah rendahnya tingkat pemahaman dan ekonomi masyarakat.


Di sesi terakhir PNM menukarkan sembako dengan sampah yang sudah di bawa oleh masyarakat.


"Hal ini di lakukan untuk mendorong kesadaran masyarakat terkait pentingnya menjaga lingkungan dan masyarakat mampu memilah sampah yang di hasilkan di rumah masing-masing," tandasnya. (OR/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News