Close
Close

Wakapolres Bursel Hadiri Ibadah Natal GSJA Terkuri

Namrole, Orasirakyat.com
Suasana Natal di Gereja Sidang Jemaat Allah (GSJA) Desa Terkuri, Kecamatan Leksula, kabupaten Buru Selatan (Bursel) tampak lebih istimewa dengan kehadiran Wakapolres Bursel Kompol Noovy E A Sapulette.


Kehadiran Wakapolres ini membuktikan bahwa polisi tidak hanya hadir untuk memberikan kehadiran fisik dan mengikuti ibadah Natal, tetapi juga membagikan sentuhan kasih melalui program Minggu Kasih.


Kepada wartawan, Wakapolres Bursel, Kompol Noovy Sapulette mengatakan, kegiatan yang dilakukan sebagai bagian dari upaya mendukung program Quick Wins Presisi dimana kegiatan ini memiliki tujuan jauh lebih dalam dari pada sekadar rutinitas polisi.


Dalam suasana Natal di GSJA Desa Terkuri, Wakapolres Bursel Kompol Noovy Sapulette mewakili Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar menjelaskan esensi dari Program Minggu Kasih tersebut.


"Jadi ini bukan sekadar kunjungan formal, tetapi suatu upaya untuk merangkul aspirasi, masukan, dan keluhan dari masyarakat, terutama tokoh agama dan jemaat gereja," ungkap Sapulette.


Ia menjelaskan, fokusnya adalah meningkatkan Harkamtibmas (ketertiban umum dan ketentraman masyarakat) di wilayah hukum Polres Bursel melalui sinergitas yang terbangun antara kepolisian dan komunitas Agama.

Tak hanya sekadar memberikan keamanan, lanjut Wakapolres, anggota polisi turut berperan dalam membantu masyarakat merasa nyaman dalam menjalankan ibadah Natal.


Ini tercermin dalam ucapan terima kasih masyarakat atas kehadiran polisi yang telah menciptakan lingkungan yang kondusif bagi aktivitas keagamaan.


"Kami merasa aman dan nyaman melaksanakan ibadah berkat kehadiran anggota polisi," ungkap salah seorang jamaat GSJA Desa Terkuri. (Rls/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News