Close
Close

Jelang Pemilu 2024, Polres Bursel Rutin Lakukan Patroli Dialogis

Namrole, Orasirakyat.com
Menuju Pemilu Serentak 2024 yang man dan lancar, polres Buru Selatan (Bursel) dibawah kepemimpinan Kapolres AKBP. M. Agung Gumilar melakukan Patroli dialogis.


Patroli ini dilaksanakan oleh pers Polres Bursel yang melaksanakan tugas Operasi Mantap Brata Salawaku 2023-2024 pada Satgas Preventif.


Operasi ini dilaksanakan setiap hari pada tempat-tempat penyelenggara pemilu, gudang logistik KPU dan tempat-tempat  keramaian diantaranya pasar, pelabuhan dan bandara di wilayah Kota Namrole.

Kapolres Buru Selatan AKBP M. Agung Gumilar mengatakan, kegiatan ini dilaksanakan guna mengantisipasi adanya gangguan Kamtibmas, dan memberikan himbauan kepada masyarakat secara humanis agar Pemilu 2024 dapat berjalan dengan aman dan damai.


Sasaran patroli tak hanya di tempat-tempat ramai tetapi kami juga melaksanakan patrol ke Komisi Pemilihan Umum (KPU), Badan Pengawas Pemilihan Umum (BAWASLU) dan Gudang logistik KPU Kota Namrole," terangnya, Kamis (9/12/2023).


"Tak hanya sekedar patroli tetapi kami juga mengajak warga bersama-sama mewujudkan Pemilu yang Aman, Damai dan Sejuk," sambungnya.


Ia menjelaskan dalam pelaksanaannya personel diminta untuk mengutamakan SOP serta mengedepankan sikap yang humanis.


"Tujuan kami melaksanakan patroli ini untuk memastikan situasi Kamtibmas khususnya di wilayah Kota Namrole menjelang pemilihan umum 2024 berjalan aman dan kondusif dengan tetap mengutamakan SOP," jelas Kapolres.


Apa yang dilakukan Polres Bursel ini mendapat apresiasi dari salah satu pengunjung pasar Kai Wait, Firda Nurlatu.


Menurut Nurlatu, dengan dilakukannya patroli maka suasana keamanan khususnya di Kota Namrole akan terjaga.


"Kami mengapresiasi karna kami juga berkeinginan agar Bursel ini aman dan Pemilu bisa berjalan dengan baik," tandas Ibu dua anak ini, Sabtu (9/12/2023).


Sekedar diketahui, tim patroli yang melaksanakan tugas yaitu dari Satgas Preventif, yang berperan penting dalam mengoptimalkan upaya dalam menjaga keamanan. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News