Close
Close

Kapolres Bursel Pimpin Upacara HKN, Ini Amanat Kapolda

Namrole, Orasirakyat.com - Kepala Kepolisian Resort (Kapolres) Buru Selatan (Bursel), AKBP. M Agung Gumilar memimpin upacara Peringatan Hari Kesadaran Nasional (HKN) yang berlangsung di halaman Mapolres Bursel, Senin (18/12/2023) pagi.


Hadir dalam upacara tersebut, 1 Peleton Perwira Polres Buru Selatan, 1 Peleton Sat Samapta Polres Buru Selatan, 1 Peleton Sat Lantas Polres Buru Selatan, 2 Peleton Gabungan Staf Polres Buru Selatan, 1 Peleton gabungan staf Intel, Sat Reskim dan Sat Narkoba.


Selaku Inspektur Upacara, Kapolres Bursel AKBP M. Agung Gumilar, menyampaikan arahan Kapolda Maluku, Irjen Pol Drs. H. Lotharia Latif yang mana dalam amanatnya dijelaskan bahwa dalam tahun ini dan tahun 2024 banyak agenda nasional yang akan dihadapi.


“Perlu saya ingatkan bahwa tahun ini merupakan tahun politik dimana Polri harus lebih siap serta lebih siaga awal dalam mengantisipasi Pemilu tahun 2024, mulai dari rencana pengamanan tahapan Pemilu, mengoptimalkan fungsi preventif dan penegakkan hukum,” ucap Kapolda.


Ia menyebut, Polda Maluku saat ini sedang melaksanakan Operasi Mantap Brata Tahun 2023, dalam rangka kesiapan pengamanan Natal tanggal 25 Desember 2023 dan Tahun Baru 01 Januari 2024.


Dijelaskan bahwa ini merupakan salah satu langka dan wujud penanganan ketertiban dan keamanan di wilayah Maluku dengan konsep kearifan lokal.


“Lewat program Basudara Manise, Maluku aman rakyat sejahtera dengan demikian Polri dapat lebih mudah mengatasi setiap persoalan yang terjadi di tengah-tengah masyarakat juga sebagai kesiapan kita menjelang agenda Pemilu tahun 2024,” jelas Kapolda.


Pihaknya berharap semua personil polri harus mampu melakukan tugas dan tanggungjawabnya sebagai polri yang presisi.


"Jalankan tugas sebagai Polri yang presisi dengan tetap mengedepankan SOP dan pendekatan yang humanis," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News