Close
Close

Wattimena Apresiasi Kreatifitas dan Karya Seni Siswa SD 3 Poka

Ambon, Orasirakyat.com
Penjabat Walikota Ambon, Bodewin Wattimena mengapresiasi karya seni, kreatifitas dan inovasi para siswa SD Negeri 3 Poka yang dipamerkan dalam kegiatan Pagelaran Karya Seni Para Siswa SD Negeri 3 Poka, Rabu (29/11/2023).


"Saya ingin mengapresiasi semangat dan dedikasi yang telah ditunjukkan oleh para siswa karena telah menghasilkan karya-karya yang mengagumkan," ucap Wattimena Wattimena dalam sambutannya yang dibacakan oleh Sekretaris Kota Ambon, Agus Ririmasse.


Setiap hasil karya atau inovasi lainnya merupakan cerminan dari keunikan dan bakat yang ada di setiap anak. 


"Inilah yang menjadikan hari ini begitu istimewa," puji Walikota.


Katanya, mengembangkan seni, kreativitas, dan inovasi siswa adalah sesuatu yang sungguh penting. Ini bukan hanya tentang menciptakan karya-karya yang indah, tetapi juga tentang memberikan ruang bagi siswa untuk berekspresi dan penemuan yang dihasilkan akan menjadi pondasi dari masa depan yang cerah. 


"Saya ingin mengajak kita semua untuk tidak hanya menikmati karya-karya yang dipamerkan hari ini, tetapi juga untuk mendukung pertumbuhan kreativitas dan inovasi di masa mendatang," ajaknya.


"Masyarakat, orang tua, dan pihak terkait lainnya perlu terus mensupport semua kreatifitas yang diciptakan oleh para siswa. teruslah mencipta, dan jadilah sumber inspirasi bagi yang lain," sambungnya.


Disamping itu, ia juga memuji para guru dan staf sekolah tersebut. Karena dengan tangan dingin merekalah para siswa bisa berkreatifitas dan menunjukan bakat seni mereka.


"Para guru juga patut mendapat apresiasi karena upaya kalian dalam membimbing, mendorong, dan mendukung setiap langkah kreatif siswa adalah kunci kesuksesan acara seperti ini. Kalian adalah garda terdepan dalam menginspirasi dan membantu mengembangkan potensi setiap anak," pujinya lagi.


"Para guru, kalian adalah garda terdepan dalam memupuk bibit-bibit kreativitas ini. Kalian tidak hanya menyampaikan ilmu, tetapi juga membimbing siswa-siswa ini untuk mengeksplorasi dunia kreativitas yang luas. Terima kasih atas dedikasi kalian dalam membuka pintu-pintu menuju ekspresi diri yang bebas," tambahnya.


Pihaknya juga mengingatkan bahwa seni adalah bahasa universal yang dapat menghubungkan hati dan pikiran. Dimana melalui karya-karya seni, para siswa tidak hanya menghias ruang, tetapi juga memberikan arti yang mendalam bagi dunia ini. 

"Kita semua di sini hari ini, mengagumi keindahan karya-karya kalian. Tetapi janganlah berhenti di sini, mari terus mengembangkan bakat dan kreativitas ini. Dunia membutuhkan visi dan imajinasi kalian untuk menciptakan masa depan yang lebih baik," ajaknya.


"Selamat kepada setiap siswa yang telah berani memamerkan karya-karya mereka dan terima kasih kepada para guru yang telah menjadi penuntun dalam perjalanan kreatif ini. Mari terus menginspirasi, belajar, dan berkarya bersama," ucapnya lagi.


Ia menyebut, kreativitas tidak mengenal batas. Kreatifitas adalah lautan tak terhingga yang membebaskan pikiran untuk berimajinasi, menggali potensi tersembunyi, dan mengekspresikan apa yang tidak terucapkan dalam kata-kata. 


"Siswa-siswa tercinta, gelar karya ini adalah bukti bahwa setiap di antara kalian adalah seorang seniman yang mengukir kisahnya sendiri. Keberanian kalian untuk mengekspresikan diri, untuk menciptakan, dan untuk berinovasi adalah sesuatu yang patut dibanggakan. Teruslah mengejar impian kalian, teruslah mencipta, dan jadilah sumber inspirasi bagi yang lain," tutupnya. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News