Close
Close

Sambangi Lapas III Ambon, Ini Yang Di Periksa Diryantah Lola Basan Baran

Ambon, Orasirakyat.com
Guna memastikan kenyamanan dan kebersihan Lembaga Pemasyarakatan (Lapas) Perempuan Kelas III Ambon, Direktur Pelayanan Tahanan dan Pengelolaan Benda Sitaan dan Barang Rampasan Negara (Diryantah Lola Basan Baran) pada Direktorat Jenderal Pemasyarakatan (Ditjenpas), Marselina Budiningsih menyambangi Lapas III Ambon, Senin (20/11/2023).


Saat berkunjung ke Lapas Perempuan Ambon, Marselina Budiningsih didampingi oleh Kepala Divisi Pemasyarakatan Hukum dan Ham (Kadiv Pas) Kantor Wilyah (Kanwil) Kemenkumham Maluku, Maizar.


Kunjungan tersebut disambut dengan ramah oleh Kepala Lapas (Kalapas) Perempuan Kelas III Ambon, Fifi Firda, beserta jajaran Pejabat Struktural. 


Pada kesempatan ini, Marselina Budiningsih meninjau langsung beberapa tempat yaitu ruangan kunjungan, dapur, kamar tahanan, dan klinik pratama Lapas Perempuan Ambon.


Selain itu, Marselina Budiningsih selaku Diryantah Lola Basan Baran juga melakukan pengecekan terhadap buku register tahanan dan perlengkapan lainnya.


Pemeriksaan kemudian berlanjut ke dapur dan blok hunian. Disana Marselina menyapa Warga Binaan Pemasyarakatan (WBP) Lapas Perempuan Ambon dengan senyum yang begitu hangat.


"Ibu-Ibu tolong dukung keamanan dan kebersihan blok dan kamar huniannya ya. Tetap semangat menjalani ini semua, ikuti program pembinaan dengan baik dan selalu jaga kesehatan dengan berolahraga secara rutin," pesan Marselina sambil menebar senyum.


Sedangkan Kalapas Perempuan Kelas III Ambon, Fifi Firda, menyampaikan ucapan terima kasih atas kunjungan dan penguatan yang diberikan oleh Diryantah Lola Basan Baran.


"Tentu segala saran, masukan, dan arahan ibu Direktur akan menjadi atensi serta motivasi bagi kami untuk melaksanakan tugas sehari-hari dan melakukan perubahan demi perubahan agar Lapas Banjarbaru lebih baik lagi kedepannya," ungka Fifi.

Disamping itu sebagai bagian dari motifasi untuk mengembangkan kreatifitas Warga Binaan, Fifi akan terus mengontrol seluruh aktifitas yang dilakukan oleh para Warga Binaan.


"Kontrol terhadap mereka akan terus kita lakukan dan kita tetap mensupport kreatifitas yang dihasilkan oleh warga binaan," tutupnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News