Close
Close

Ngeri ! Tersebar Info Polres Bursel Sita B3 Dengan Nilai Fantastis

Foto: Truck pengangkut B3 dan B3 yang di amankan di Mapolres Bursel
Namrole, Orasirakyat.com
Setelah diberlakukannya penjagaan secara ketat di pelabuhan Namlea, Kabupaten Buru terhadap bahan - bahan berbahaya (B3) dengan tujuan tambang Gunung Botak oleh Polres Buru kini beredar info B3 tersebut masuk melalui Kabupaten Buru Selatan (Bursel).


Pintu masuk B3 di Bursel kabarnya  ada pada tiga titik. Titik masuk pertama di pelabuhan Namrole, kedua di Kecamatan Waesama dan ketiga di kecamatan Kepala Madan.


Ternyata informasi tersebut benar adanya sebab saat ini lagi heboh dengan beredarnya informasi bahwa Polres Bursel telah mengamankan satu truck berisikan B3 dengan nilai begitu fantastis mencapai milyaran rupiah. B3 dan Truck pengantar tersebut saat ini sementara diamankan di Mapolres Bursel.


Dari keterangan salah satu masyarakat Bursel yang enggan namanya disebutkan mengatakan bahwa truck berwarna biru yang diduga membawa B3 diamankan di pertigaan Desa Oki Baru.


"Info yang Beta dapat itu di pertigaan Desa Oki sebelum jalan tanjakan lintas ke Namlea. Mobil truck warna biru bak tinggi. Waktu kejadian itu masih tempo jam 8 atau jam 9 malam," ucap Sumber, Senin (20/11/2023).

Dirinya mengaku tidak mengetahui lebih jauh terkait B3 yang disita oleh Polres Bursel. Namun ia mengaku ada mobil yang diamankan dan dibawa ke Mapolres Bursel dan informasi yang diterima sumber bahwa B3 ini pemiliknya berada di Namlea.


"Ambil dari desa Lena, Kecamatan Waesama tujuan Gunung Botak Namlea. Mobil yang diamankan di Polres itu warna biru, bak biru tulisan Amisaya. Barang ini diduga diseberangkan dari Ambalau menggunakan Jomson," singkatnya.


Sementara itu, Kapolres Bursel, AKBP. M. Agung Gumilar yang dikonfirmasi belum merespons terkait B3, Mobil truck dan sopirnya yang diamankan di Mapolres Bursel.


Bahkan, hingga berita ini dipublikasi, belum diketahui B3 jenis apa saja yang diamankan Polres Bursel pada Sabtu (18/11/2023), namun kemungkinan besar B3 jenis Sianida (Cn) termasuk didalamnya. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News