Close
Close

Usai Konferensi, PWI Buru Dorong Wartawan Lebih Kompeten

Namlea, Orasirakyat.com - Persatuan Wartawan Indonesia (PWI) Buru menggelar Konferensi untuk memilih ketua PWI Buru periode 2023-2026 di Rumah Makan Anisa, Simpang Lima, Namlea, Kabupaten Buru, Maluku Kamis (26/10/2023).


Dalam konferensi tersebut, wartawan Tribun Maluku terpilih menjadi ketua PWI Buru periode 2023-2026.


Pada Konferensi III PWI Buru tersebut, Asma Payapo merupakan salah satu calon terkuat untuk merebut kursi Ketua PWI Kabupaten Buru.


Selain Asma Payapo, ada dua calon lainnya, yakni Erens J. Tasidjawa dan M. Syukry AR Rusmanto Rada.


Namun, dalam proses pemilihan, kedua bakal calon itu dengan tegas memilih untuk undur dari pencalonan, dan memberikan jabatan Ketua PWI Buru itu secara langsung dipimpin Asma Payapo.


Diketahui, sidang pleno pemilihan Ketua PWI Kabupaten Buru dipimpin Mochtar Touwe, serta kedua anggotanya, yakni Christian M. Rahanra dan Maria Leunupun. Akhirnya menetapkan Payapo sebagai Ketua PWI terpilih periode 2023-2026.

Sebagai Ketua PWI Buru, Asma Payapo mengucapkan terima kasih kepada semua pihak yang turut terlibat dalam kegiatan tersebut.


Dirinya berharap, setelah terselenggaranya kegiatan ini dan adanya ketua defenitif, roda organisasi dapat berjalan lancar.


"Terima kasih atas kepercayaan yang diberikan oleh rekan-rekan kepada saya dalam memimpin PWI Kabupaten Buru. Semoga dengan kepengurusan yang baru, Insya Alah semua program yang disusun sama-sama dapat berjalan dengan lancar," kata Payapo.


Kemudian, pada kesempatan itu, Ketua PWI Maluku Alex Sariwating dalam sambutannya berharap, agar PWI Kabupaten Buru lebih baik kedepannya.


"Kepercayaan tolong dimanfaatkan dengan baik, rangkul teman-teman wartawan, dan jangan ada sekat. Serta lakukan kerjasama dengan sebaik-baiknya," pinta Sariwating.

Konferensi III PWI Buru dihadiri oleh tim pengarah dari PWI Provinsi Maluku, yakni Ketua PWI Maluku Alex Sariwating, Wakil Ketua Bidang Organisasi Mochtar Touwe, Wakil Ketua Bidang Siber dan Multimedia Christian M. Rahanra.


Serta, Ketua Bidang Kerjasama Maria Leunupun, Wakil Sekertaris I Jimmy Ayal dan anggota Edward Sanamasse. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News