Close
Close

Wattimena Paparkan 5 Kebijakan Prioritas Dalam Pidato HUT Kota Ambon Ke-448

Ambon, Oraskiramkayat.com - Pj. Wali Kota Ambon, Bodewin M. Wattimena memaparkan 5 (lima) kebijakan Prioritas yang diusung serta sasaran yang dicapai, dalam periode kepemimpinan 2023-2024.


Demikian Penyampaian Wattimena saat membacakan Pidatonya pada Rapat Paripurna Istimewa DPRD Kota Ambon dalam rangka HUT Ke-448 Kota Ambon, Selasa (6/9/23) di Baileo Rakyat Belakang Soya,  


“Pemkot terus Berupaya untuk mewujudkan tata kehidupan manusia Ambon yang manis, demokratis dan mandiri, secara berkelanjutan, diakselerasi percepatannya dalam lima kebijakan prioritas pembangunan kota ambon tahun 2023,” ungkap Wattimena. 


Kelima kebijakan tersebut yakni, Pertama, Penguatan Koordinasi Dan Konsolidasi Dengan Pemerintahan Desa, Negeri Dan Kelurahan, dimana sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan prioritas ini adalah meningkatkan kinerja pemerintah desa/negeri dan kelurahan. 


Kedua, Peningkatan Manajemen Kinerja Pemerintah, Peningkatan Pengelolaan Keuangan Daerah Serta Optimalisasi Kualitas Pelayanan Publik. 


“Sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan prioritas ini adalah; meningkatkan kinerja pengelolaan APBD, baik pada sisi pendapatan asli daerah, maupun untuk meningkatkan kualitas penatausahaan keuangan daerah serta mepercepat inovasi dan transformasi digital pelayanan publik,” tambahnya. 


Kebijakan Prioritas ketiga, jelas Wattimena, yakni Pengendalian Inflasi, Penurunan Stunting, Pengurangan Angka Kemiskinan dan Sinkronisasi Pelaksanaan Program Nasional dan Program Pemerintah Provinsi Maluku. 


Dalam kebijakan ini, lanjutnya sasaran yang ingin dicapai adalah; meningkatkan kesejahteraan masyarakat, melalui perluasan akses terhadap pelayanan dasar, pelaksanaan program-program pemberdayaan masyarakat serta perluasan lapangan kerja. 


“Prioritas keempat yakni Pembangunan Dan Peningkatan Kualitas Infrastruktur, Peningkatan Pengelolaan Persampahan Dan Kualitas Lingkungan Serta Pengembangan Dan Peningkatan Pengelolaan Pariwisata,” bebernya. 


Sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan prioritas keempat, tambah Pj. Wali Kota, adalah meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui penyediaan infrastruktur dan penataan ruang yang berkualitas, serta meningkatkan perekonomian melalui sektor pariwisata dan ekonomi kreatif. 


Sementara proritas kelima, yaitu Fasilitasi pemilu dan pemilukada tahun 2024 serta menjaga netralitas ASN. 


“Dengan sasaran yang ingin dicapai melalui pelaksanaan prioritas ini adalah menjamin penyelenggaraan Pemilu dan Pemilukada yang aman, lancar dan damai di kota ambon,” tutup Wattimena. (*) 

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News