Close
Close

Optimis, Nasdem Siap Rebut 9 Kursi DPRD Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Ketua DPD Partai Nasdem Kabupaten Buru, Muhammad Daniel Rigan tetap optimis kalau kader partainya akan mampu meraih 9 kursi DPRD Buru. 


Kepada awak media di sela-sela kegiatan orientasi kepada caleg DPRD, Rabu (20/9/2023), Muhammad Daniel Rigan menegaskan, bahwa untuk Kabupaten Buru  sudah disiapkan sebanyak 25 caleg yang akan bertanding tanggal 14 Februari 2024 nanti guna  merebut kursi DPRD Buru.


"Kita sudah mempersiapkan secara matang dan hari ini juga kita melakukan pembekalan kepada mereka, sehingga mereka tidak bekerja asal-asalan," ujar Rigan. 


Rigan menjelaskan, kalau para caleg DPRD Buru ini sudah cukup lama bersosialisasi dengan masyarakat. 


Bahkan untuk caleg DPRD Maluku dari daerah pemilihan Pulau Buru, dua pengurus Partai Nasdem di Buru dan Buru Selatan juga sudah berkomunikasi aktif. 


Sebagai ketua DPD Partai Nasdem Buru, Muhammad Daniel Rigan mengaku selalu bergandengan tangan dengan Muhajir Bahta, Ketua DPD Partai Nasdem di Bursel. 


Keduanya terus bersinergis guna saling memperkuat kekuatan Partai Nasdem di Buru dan Buru Selatan. 


"Kita berdua tidak bisa saling lepas, karena banyak masyarakat Buru Selatan ada yang berdomisili di Buru. Demikian juga ada banyak masyarakat Buru yang berdomisili di Buru Selatan, sehingga kami berdua harus ada kerjasama yang kuat, " ucap Rigan. 


"Tujuannya kita harus memenangi pilegispilegis di Buru dan Buru Selatan. Dua kursi dari Dapil pulau Buru  juga harus diraih caleg Partai Nasdem, " tambahkan Rigan. 


Rigan yang akrab dipanggil MRD ini mengaku telah berkomitmen dengan  Muhajir Bahta supaya Partai Nasdem juga meraih kursi terbanyak di kedua Kabupaten bersaudara itu, sehingga dapat menjadi Ketua DPRD di sana. 


"Bila ada banyak yang bertanya, kok Partai Nasdem selalu  berani katakan 9 kursi untuk DPRD Buru, dan itu target kami sebagai Ketua yang harus kami kejar," tegas Rigan. 


Menyinggung soal potensi, Rigan menyebutkan partainya punya 25 anggota yang siap bertarung  di pilegis Buru tahun 2024 nanti. 


"Saya anggap kalau 9 kursi yang jadi target itu baru 30 persen lebih dari 25 kursi di DPRD. Kita itu semua pejuang, penantang dan pemenang. Itu target kami, " pungkas Rigan. 


Sementara itu, Ketua Korwil Maluku dan Maluku Utara DPP Partai Nasdem, Rosita Usman pada kesempatan yang sama menjelaskan, komitmen partainya untuk menang pilegis, pilpres dan juga menang pilkada di Kabupaten/kota dan pilkada propinsi. 


Untuk mencapai target menang pemilu, maka Nasdem selalu membekali para calon anggota legislatifnya dengan melakukan orientasi atau pembekalan. 


Nasdem sudah tiga periode berpartisipasi di pilegis dan kegiatan orientasi selalu dilakukan kepada para kadernya dalam rangka menang di pilegis, maupun pilpres dan juga pilkada. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News