Close
Close

Bupati : Penjabat Kades Leku Layak Dipromosikan

Namrole, Orasirakyat.com 
Kinerja Penjabat Kepala Desa Leku Usman Bahta layak di promosikan untuk jabatan lainnya. Hal tersebut dikemukakan Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa, sebelum memberikan bantuan sosial kepada  41 korban banjir Desa Leku dan Bantuan perikanan yang bersumber dari Dana Desa, Jumat, 1 September 2023, di Kantor Desa Leku. 


"Mudah-mudahan masyarakat di Desa Leku menjadi contoh bagi desa yang lain. Untuk bisa jadi lompatan Penjabat Desa ini kan dari Pegawai Negeri Sipil (PNS), jadi ini menjadi catatan untuk Bunda bisa promosikan ke mana mana. Karena kalau bisa mengurus tanggung jawab yang kecil, maka mengurus yang besar juga bisa di percayakan. Dan itu saya memberikan kesempatan yang sama untuk semua kepala desa. Semua Penjabat Desa ini masih di evaluasi," ujar Safitri. 


Bupati perempuan pertama di Bursel ini, pengen Desa Leku menjadi percontohan bagi Desa lainnya di Kecamatan Namrole.


"Tidak ada stunting dan tidak ada kemiskinan ekstrim dan hal lain yang merugikan masyarakat, nanti ada desa lainnya juga yang saya nilai bagus, dan saya juga akan turun ke sana untuk memberikan motivasi untuk masyarakat, " tutur Bupati. 


Orang nomor satu di negeri Lolik Lalen Fedak Fena ini menyebut, masyarakat Desa Leku harus bersyukur mendapat seorang Penjabat Kades yang betul-betul bertanggung jawab. 


"Penjabat Kades betul-betul tahu apa yang saya inginkan, dan ini harus kita apresiasi karena tidak semua orang bisa mengabdi dengan hati dan jiwa yang betul-betul karena ingin masyarakatnya maju, " kata Orang nomor satu di Fuka Bipolo ini. 


Menurut Sarjana Ilmu Pemerintahan ini, mudah-mudahan hari ini dengan adanya pemberian bantuan sosial dan bantuan perikanan, masyarakat terutama ibu-ibu, dapat menggunakan biskuit sebagai makanan tambahan balita, bukan dengan pola hidup membelikan mi instan, sebab pola hidup itu yang membuat generasi kita tumbuh stunting. Mudah-mudahan jangan lagi ada seperti begini di Bursel. 


"Mudah-mudahan Penjabat Kades dan stake holder yang ada di Desa Leku dapat memberikan pemahaman yang baik kepada masyarakat, karena pangan lokal kita lebih baik. Mudah-mudahan Bunda datang hari ini memberikan sedikit bantuan, dengan harapan masyarakat Desa Leku harus jauh lebih baik, karena memiliki pejabat Desa yang betul-betul peduli masyarakatnya," ujar Soulisa. 


Pantauan wartawan media ini, turut hadir dalam pemberian bansos dan bantuan perikanan Plt Sekda Bursel Umar Mahulette, Asisten I Setda Bursel Rudlan Makatita, Kadis Sosial dan ketenagakerjaan Kabupaten Bursel Rudy Wasahua, Kadis Ketahanan Pangan Kabupaten Bursel Salim Bahta, Kepala Bagian (Kabag) Pemerintahan Kabupaten Bursel M Rivan Daties, dan Kasat Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Risno Taweri, tokoh agama, tokoh adat dan masyarakat penerima bantuan, serta Penjabat Kades Leku Usman Bahta. (RED/Yul)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News