Close
Close

HUT Kabupaten Ke 15 Tahun, Bupati Safitri Ajak Semua Pihak Bangun Bursel

Namrole, Orasirakyat.com - Bupati Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Safitri Malik Soulisa, mengajak seluruh elemen yang ada untuk memajukan Kabupaten yang baru berusia 15 tahun, paska di mekarkan pada 2008 silam. 


"Untuk memajukan Kabupaten ini kedepan, kita semua dalam melaksanakan tugas dan tanggungjawab kita masing-masing harus bekerja sesuai dengan regulasi yang telah ditetapkan dan jangan sampai keluar dari koridor aturan yang berlaku, " kata Safitri, saat membacakan sambutan, pada upacara peringatan Hari Ulang Tahun (HUT) Kabupaten Bursel yang ke 15 tahun, Senin, 24 Juli 2023, yabg di pusatkan di halaman Kantor Bupati Bursel. 


Menurutnya, peringatan HUT Kabupaten Bursel ke 15 hendaknya menjadi momentum meningkatkan dan menjaga soliditas, solidaritas semua elemen pembangunan Kabupaten Bursel agar hendaknya senantiasa menjaga hubungan baik dan berkomitmen terhadap kepentingan daerah, bangsa dan negara. 


Orang nomor satu di Fuka Bipolo ini membeberkan, bahwa kemajuan daerah yang kita inginkan adalah sebuah keniscayaan,  namun di butuhkan ketersediaan pemerataan sumber daya yang salah satunya adalah kemampuan fiskal daerah, kita butuh inovasi semua pihak untuk memberikan dampak terhadap daya saing kita yang tumbuh positif. 


"Maka itu, kita berupaya untuk mendorong sumber pendapatan kita, dan klaster klaster pertumbuhan ekonomi, namun saat ini semua daerah otonom di Indonesia termasuk Kabupaten Bursel sangat tergantung oleh dana transfer pusat melalui Dana Alokasi Umum (DAU) dan Dana Alokasi Khusus (DAK) yang beberapa tahun terakhir ini mengalami fluktuatif yang di ikuti oleh regulasi yang terus mengikat semua pemerintah daerah untuk menyesuaikan dengan kondisi perekonomian nasional dan kebijakan pemerintah pusat, " tutur Malik. 


Ini artinya, kita mendorong pembangunan Bursel untuk tetap maju, yang maju secara berproses dan bertahap.  Dan tahapannya itulah yang di tegaskan kepada aparatur pemerintah daerah agar meningkatkan inovasi dalam mengaplikasikan program dan kegiatan program yang super prioritas agar menyentuh kepentingan dan kebutuhan masyarakat Bursel saat ini dan kedepan, sesuai kemampuan fiskal daerah di maksud. 


Bupati perempuan pertama menyebut, sesuai dengan tema HUT Kabupaten Bursel yang ke 15 tahun ini adalah Peningkatan daya saing dan inovasi menuju kemandirian Bursel.  


" Itu artinya dukungan dan partisipasi kita semua memberi kontribusi terhadap pembangunan daerah selama ini, membutuhkan percepatan-percepatan dalam bekerja dengan aparatur pemerintah daerah sebagai lokomotif utama,  yang saya tekankan tadi untuk giat bekerja, berkolaborasi, berinovasi untuk meningkatkan daya saing kita demi kemaslahatan dan kesejahteraan masyarakat Bursel, " ujar mantan Anggota Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Maluku ini. (Yul)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News