Close
Close

Masyarakat Bursel Diminta Waspada Terhadap Cuaca Ekstrim

Namrole, Orasirakyat.com
Pemerintah Kabupaten Buru Selatan (Bursel) melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Bursel mengeluarkan himbauan kepada masyarakat Bursel untuk tetap waspada terhadap cuaca ekstrim yang terjadi hampir seminggu belakangan ini.


"Kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bursel, sehubungan dengan adanya potensi cuaca ekstrim yang sewaktu-waktu bisa terjadi dan berubah-ubah tanpa diduga maka masyarakat dalam melakukan aktifitas diharapkan untuk selalu waspada," kata Sekda Bursel, Umar Mahulette dalam surat himbauannya yang diterima media ini, Selasa (16/5/2023). 


Dalam surat himbauan yang dikeluarkan tanggal 15 Mei 2023 itu, Sekda mengatakan, kabupaten Bursel saat ini sementara mengalami cuaca ekstrim berupa hujan dengan intensitas sedang hingga lebat yang disertai dengan angin yang kencang dan juga gelombang yang tinggi.


"Untuk itu di himbau kepada seluruh masyarakat Kabupaten Bursel untuk kiranya sebelum beraktivitas baik di darat maupun di laut untuk selalu waspada, memantau dan tetap berikhtiar atas potensi cuaca buruk," ujarnya.


Masyarakat juga diminta untuk berhati - hati dengan kondisi saat ini yang bisa memicu terjadinya banjir, tanah longsor, pohon tumbang dan kecelakaan transportasi laut.


"Mari sama-sama katong jaga keselamatan katong pung diri, katong pung keluarga dan katong pung basudara dari semua musibah dan bencana yang sewaktu-waktu bisa terjadi," ajaknya.


Dalam himbauan tersebut, masyarakat juga diminta jika mendengar ataupun melihat warga masyarakat lain yang terkena bencana harap segera melapor.


"Silakan menginformasikan ke BPDB maupun pihak-pihak yang berwenang jika mengetahui ada yang terkena bencana sehingga dapat diproses lebih lanjut," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News