Close
Close

Daftar Bacaleg, Nasdem Target 9 Kursi di DPRD Buru

Namlea, Orasirakyat.com - Ketua DPC Partai Nasional Demokrat (Nasdem) Kabupaten Buru, Muhamad Daniel Rigan (MDR) menargetkan 9 kursi di DPRD Kabupaten Buru pada Pemilu 2024 nanti. 


Hal ini disampaikan  MDR pada saat jumpa pers  usai mendaftarkan Bacaleg Partai NasDem di Kantor KPUD Buru, Namlea, Kamis sore (11/05).


Target 9 kursi yang disampaikan MDR berasal dari tiga dapil dengan hitungan 3 kursi per daerah pemilihan."Itu bentuk dari impian dan harapan kami serta kerja keras kami. Begitu juga dalam menentukan caleg-caleg kita juga sudah memilih yang terbaik, "ucap MDR. 

Kata MRD,sebagai pimpinan DPD ia tidak akan merubah keputusan pada saat  dilantik, yakni untuk Pemilu 2024 Partai Nasdem Buru akan memperoleh 9 kursi. "Itu adalah bagian dari harapan kami," ujar MDR

Ia menambahkan, semua pimpinan partai punya mimpi yang sama yakni memperoleh kursi yang sebanyak-banyaknya.


"Kami juga punya harapan untuk menyumbangkan kursi untuk DPRD Provinsi dan DPR RI, " tukas MRD. 

Untuk merebut kursi di DPRD Buru, Dasdem masih mengandalkan dia incambentnya, John Lehalima dan Robi Nurlatu. 


Selain itu, istri MDR, Bella Shofie dikhabarkan juga akan maju dari Dapil II, meliputi Waeapo, Lolongquba, Waelata, Teluk Kayeli dan Batabual. 

Selain memasang sejumlah wajah baru pendulang suara di sana, mantan incambent DPRD Buru dari Partai Hanura, Bambang Riyadi kini juga telah bergabung menjadi bacaleg Nasdem. 


Ada Mantan Kadis Pendidikan yang juga pernah lama bertugas sebagai camat di Waeapo, AM Padang, juga sudah bergantung ke Nasdem. 

Masuknya Bella Sofie , Bambang Riyadi, Padang dan juga incambent Robi Nurlatu, diyakini mampu menambah perolehan kursi Nasdem dari dalil II.


Menjawab wartawan, MRD juga menyampaikan kalau tidak ada masalah terkait dengan pencalonan AM Padang. 

Walau yang bersangkutan beberapa waktu lalu sempat tersangkut masalah hukum, kini dia telah bebas dan punya hak Demokrasi untuk maju sebagai bacaleg. "Tentunya kita di Indonesia ini punya regulasi, ada aturannya dan semua orang tahu. Untuk Partai beliau sah, tidak melanggar hukum dan beliau punya hak yang sama dengan caleg-valeg yang lain, " tandas MDR. 


Dari Dapil III, meliputi Walau, Fenalisela dan Airbuaya, Nasdem juga tetap memasang incambentnya, John Lehalima sebagai bacaleg. 


Di dalil ini dia mantan incambent DPRD Buru, satu dari Hanura, Sunardi Idris, dan satu lagi dari Partai Demokrat, Hatija Hukum, kini bergabung menjadi bacakeg  Nasdem. 


Di Dalil I meliputi Namlea dan Liliyali, nasdem andalkan pendulang suara dari sejumlah kader potensial.  Mantan Kadis LH, M Adjhie Hentihu juga menjadi bacakeg dari Dapil ini. 


Wartawan media ini melaporkan, MDR datang ke KPU didampingi istrinya, Bella Sofhie Rigan dan para Bacaleg NasDem serta ratusan massa pendukung dengan menggunakan kurang lebih 70-an buah mobil dan dua ratus lebih kendaraan roda dua.


Rute konvoi mulai dari sekretariat DPC Nasdem jalan DPRD Buru, masuk Kota Namlea - simpang lima - BTN Dermaga - Perempatan Polres - Tugu Tani kemudian baru masuk kantor KPU.Di KPU Rombongan diterima Ketua dan para komisioner KPU serta bawaslu.

Sementara Ketua KPU dalam jumpa pers dengan para wartawan menjelaskan, kalau nasdem adalah laryai ketiga yang menyampaikan daftar bacaleg. 

Esok ada dua partai lagi yang akan mendaftar, yakni PAN dan PKB. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News