Close
Close

Si Jago Merah Mengamuk, 7 Rumah Warga Amaci Ludes Terbakar

Ambon, Orasirakyat.com - Si jago merah kembali beraksi di Kota Ambon. Kali ini kebakaran terjadi di kawasan Air Mata Cina (Amaci), Kelurahan Urimesing, Kecamatan Sirimau, Kota Ambon, Senin (24/4/2023) dini hari. 


Dari informasi yang diperoleh, akibat kebakaran tersebut, tujuh rumah warga yang berada di lingkungan RT002/02 terbakar. 


Kepada wartawan, Kasi Humas Polresta Ambon Ipda Jane Luhukay menjelaskan, dari keterangan saksi Vivi Adam bahwa, saat kejadian dirinya sementara berada di rumah sang mertua, tiba - tiba ada suara warga yang teriak ada kebakaran. 


Dari teriakan warga tersebut, Vivi Adam kemudian bergegas keluar untuk memeriksa. Saksi kemudian melihat ternyata yang terbakar adalah rumah miliknya sendiri. 


“Jadi saat kebakaran saksi tidak berada di rumahnya, dan karena kondisi rumah di sana rata-rata bangunan semi permanen, membuat api merembet dengan cepat dan membakar habis tujuh bangunan rumah yang letaknya berdekatan,” ungkap Luhukay. 


Lanjutnya, Ketujuh bangunan yang terbakar itu masing - masing milik Ikmal Umar, kemudian dua bangunan rumah dan kosan milik La Haji, rumah semi permanen milik La Ane, serta bagian tembok bangunan milik La Jaimudin ditambah bagian dinding papan rumah milik La Musa, dan rumah milik Yunidia Ani yang ikut terbakar habis. 


"Rumah milik Ikmal Umar yang terbakar habis dengan kondisi rumah semi permanen dan satu rumah milik Yunidia Ani," terangnya.


Selain api membakar rumah, ada juga sepeda motor merk Honda Beat dengan Nomor Polisi DE 3625 NO milik Didin Faizal juga ikut terbakar. 


“Kebakaran yang terjadi mengakibatkan 56 orang warga harus mengungsi. Mereka kini ditempatkan dalam tenda pengungsian dan dapur umum,” tandas Luhukay. 


Sampai saat ini belum terkonfirmasi penyebab kebakaran dan adanya korban jiwa, namun kerugian yang dialami hanya kerugian materil. (SM)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News