Close
Close

DPD BAPERA Bursel Beri Santunan Untuk Janda dan Lansia

Namrole, Orasirakyat.com
Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Barisan Pemuda Nusantara (Bapera) Kabupaten Buru Selatan menyalurkan santunan kepada para janda dan Lansia yang ada di Kabupaten Bursel.


Pemberian santunan bagi Lansia dan janda ini digelar dua hari sebelum perayaan Idul Fitri 1444 H | 2023 M.


Ketua DPD Bapera Bursel, Jamatia Booy melalui Sekretaris DPD Bapera Bursel, Sunardi G. Mamulaty mengatakan, program pemberian santunan bagi Lansia dan para janda ini adalah program tahunan yang di dukung penuh oleh Ketua Umum DPP Bapera, Fahd El Fouz A Rafiq.


"Program ini kami gelar setiap tahun dan sasarannya adalah para janda dan Lansia," ucap Mamulaty, Senin (24/05/2023).


Mamulaty menjelaskan, pembagian santunan tahun ini kebanyakan diberikan di kecamatan Ambalau, Kabupaten Bursel dan sisanya terbagi di beberapa di kecamatan lainnya.


"Ketum telah menyalurkan santunan yang sasarannya kepada janda dan masyarakat yang sudah lansia. Kebanyakan di berikan di Kecamatan Ambalau dengan jumlah 40 orang yang tersebar di 7 desa. Sisanya di berikan di beberapa kecamatan yang ada di kabupaten Bursel," terangnya.


"Untuk program ini, Ketum Fadh menyalurkan bantuan melalui rekening DPD Bapera Bursel, kemudian di salurkan kepada masyarakat yang berhak menerima," tambahnya.


Selain program santunan bagi para janda dan Lansia, ada program rutin lain yang di lakukan oleh Ketum DPP BAPERA yaitu Umro gratis.


"Disamping program ini ada kegiatan rutinitas yang di lakukan oleh Ketum DPP BAPERA setiap tahun, bahkan bukan itu saja, setiap tahun Ketum juga memberangkatkan masyarakat untuk Umroh gratis," ungkapnya.

Ditanya terkait besaran santunan, Mamulaty mengatakan santunan itu bagian dari ibadah dan tidak perlu disampikan nominalnya.


"Yang pasti itu bagian dari perhatian kami bagi masyarakat dan bagian dari ibadah kami. Harapannya semoga santunan itu dapat membantu mereka yang membutuhkan," tandasnya. (Red)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News