Close
Close

Asisten I Bursel Buka Kegiatan Pentas Budaya, Bupati Minta Terus Dilestarikan

Namrole, Orasirakyat.com - Kegiatan Pentas Budaya yang di selenggarakan oleh Pemuda KAI-WAIT di desa Mngeswaen, Kecamatan Fena Fafan, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di buka langsung oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat, Ruslan Makatita, dan di meriahkan oleh bintang Tamu MISS TOURISM INTERNASIONAL Tahun 2021, Dita Zulaikha. 

Kegiatan yang berlangsung, Jumat (28/04/2023) di hadiri oleh Asisten I Bidang Pemerintah dan Kesejahteraan Rakyat Kabupaten Bursel Ruslan Makatita, bintang Tamu MISS TOURISM INTERNASIONAL tahun 2021, Dita Zulaikha, Wakapolres Bursel, Kompol Noovy E. A. Sapulette, Pimpinan OPD, Camat Fena Fafan, Kepala desa se-kecamatan Fena Fafan, Tokoh -tokoh adat se-Kecamatan Fena Fafan, dan 20 Peserta Lomba dari 11 desa di kecamatan Fena fafan serta tamu undangan lainnya.


Dalam sambutan Bupati Bursel yang di bacakan Asisten I, Ruslan Makatita sangat mengapresiasi kegiatan pentas budaya yang di selenggarakan oleh Pemuda KAI-WAIT karena di anggap sangat bermanfaat untuk mengembangkan budaya adat istiadat orang Buru terlebih khusus di kabupaten Bursel.


Safitri mengungkapkan bahwa pelestarian budaya bukan suatu usaha bersifat elitis untuk membangkitkan Feodalisme, tapi merupakan upaya memelihara dan melindungi aset bangsa agar seluruh lapisan masyarakat mendukung pelaksanaan pembangunan bangsa.


"Dengan ini kita akan lebih melestarikan budaya, sebab budaya merupakan aset penting terutama untuk pengetahuan dan memupuk jati diri," ungkapnya.


Ia berharap penggelaran kegiatan pentas budaya seperti ini harus terus dilaksanakan dalam rangka menjaga tingkat kelestarian dari warisan sejarah adat istiadat yang diturunkan oleh leluhur.

"Kegiatan seperti ini harus terus di gelar agar adat dan budaya yang sudah ada tetap terjaga," paparnya.


Sementara Ketua Panitia Pelaksanaan Kennet Solissa dalam sambutannya mengatakan, kegiatan yang digagas adalah bentuk kepedulian terhadap adat dan budaya.


"Selama ini kami belum pernah liat ada yang mengelar kegiatan pentas budaya seperti Ini. Ini motivasi bagi kita bersama dan saya juga berharap semoga kegiatan ini bisa membawa manfaat bagi masyarakat  kedepannya dan budaya tari -tarian adat istiadat orang Buru terus di kenang dan di kenal dari masa ke masa," harap Solissa.

"Saya juga berterima kasih kepada Bung Jitro Behuku yang sudah mendukung dan mensuport kegiatan pentas budaya dari awal sampai saat pelaksanaan ini," tandasnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News