Close
Close

NUSAMBA Bursel Dukung Perjuangan Bupati Pertahankan PTT

Namrole, Orasirakyat.com
Perjuangan Bupati Buru Selatan (Bursel),  Safitri Malik Soulisa yang melakukan lobi-lobi ke pemerintah pusat untuk mempertahankan keberadaan Pegawai Tidak Tetap (PTT) dilingkup Pemda Bursel mendapat dukungan dari berbagai pihak.


Setelah DPD PSI Bursel, kini dukungan penuh datang dari Pengurus Persatuan Adik - Kakak Nusalaut - Ambalau (NUSAMBA) Kabupaten Bursel yang dipimpin  oleh Edwin Tahapary dan Ahmad Mony.


Kepada wartawan di Namrole, Rabu (01/02/2023) malam, Ketua NUSAMBA Bursel, Edwin Tahapary menjelaskan bahwa apa yang dilakukan oleh Bupati Safitri Malik Soulisa adalah langkah terbaik dari seorang pemimpin yang bijaksana.


"Untuk itu kami selaku keluarga Besar NUSAMBA Bursel mendukung penuh perjuangan Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa untuk mempertahankan PTT dalam lingkup Pemda Bursel agar tidak di rumahkan," ucapnya.


Selain dukungan yang diberikan, Tahapary atas nama keluarga Besar NUSAMBA Bursel sangat mengapresiasi kebijakan yang di tempuh oleh Bupati Bursel, Safitri Malik Soulisa.


"Beliau pemimpin yang jeli karena punya komitmen untuk berjuang ke pemerintah pusat demi PTT yang ada di daerah ini agar tidak di hapus. Langka Beliau patut di apresiasi," tambahnya. 


Ia menjelaskan, kenapa NUSAMBA Bursel memberi dukungan kepada Bupati, sebab menurutnya, saat ini kondisi ekonomi masyarakat Bursel sementara lemah akibat Covid19 yang terjadi.


"Kami dari pengurus NUSAMBA kenapa kemudian mendukung apa yang sementara di perjuangkan oleh bupati Bursel karena kami melihat kondisi ekonomi masyarakat yang ada di kabupaten Bursel mulai terpuruk dengan adanya pandemi Covid19, sehingga perkembangan ekonomi masyarakat di kabupaten Bursel ini sangat begitu sulit. Kemudian di tambah lagi dengan adanya program pemerintah pusat untuk menghapus PTT, maka dipastikan akan membawah dampak buruk di kabupaten Bursel terutama dari sisi kesejahteraan dan Kamtibmas," urainya.


Lanjutnya, jika kondisi penghapusan PTT ini terjadi, sudah pasti ada gejolak yang mengarah pada makin bertambahnya kasus - kasus pencurian maupun kasus - kasus kriminal lain.


"Logikanya sekiranya PTT yang ada di lingkup Pemda Bursel kurang lebih ada 2000 orang, seandainya mereka di rumahkan yang jadi pertanyaan kritis kami kira - kita lapangan kerja mana yang akan menampung mereka," imbuhnya.


"Sudah pasti angka pengangguran makin meningkat yang otomatis berpengaruh pada meningkatnya angka kemiskinan. Untuk itu kami dari pengurus NUSAMBA Bursel sangat mendukung dan mengapresiasi langkah yang di ambil Bupati Bursel dalam perjuangannya ke pemerintah pusat untuk tetap mempertahankan PTT," tandasnya.


Dikesempatan itu, Tahapary turut mengajak seluruh masyarakat Bursel untuk sama-sama mendoakan perjuangan Bupati Bursel agar apa yang diperjuangkan membawa hasil terbaik bagi Kabupaten Bursel.


"Kami mengajak seluruh komponen masyarakat Bursel, mari sama - sama berdoa membantu Pemda dalam hal ini Bupati Bursel, agar apa yang sementara beliau perjuangkan dapat di kabulkan oleh pemerintah pusat sebab semua yang sementara beliau perjuangkan ini demi kesejahteraan masyarakat," tutupnya. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News