Close
Close

Babinsa Koramil 1503-03/ARU Ajak Warga Peduli Kebersihan Lingkungan

Aru, Orasirakyat.com - Babinsaoramil 1503-03/Aru Kodim 1503/Tual Serma K Rosyadi, mengajak warga masyarakat untuk melaksanakan kegiatan kerja bakti sosial membersihkan jalan dan parit di desa Kalar-Kalar, Kecamatan Aru Selatan, Kabupaten Kepulauan Aru, Jumat (17/02/2023).


Melihat kondisi jalan yang penuh ditumbuhi rerumputan, Babinsa Serma K Rosyadi berinisiatif mengajak warga untuk kerja bakti melakukan pembersihan jalan tersebut. Hal ini pun di respon setuju oleh warga setempat.


“Kegiatan kerja bakti ini dilakukan karena kondisi parit dan bahu jalan yang ada, semakin menyempit karena ditumbuhi rumput dan semak yang menjalar ke bahu jalan sehingga sangat kotor," jelasnya.


Lebih lanjut, Babinsa mengatakan, kerja bakti ini juga sebagai upaya agar masyarakat untuk selalu peduli dengan kondisi lingkungan disekitar tempat tinggalnya, semoga jalinan kerja sama yang baik selama ini, akan semakin kuat dalam mewujudkan kemanunggalan TNI dengan rakyat,” pungkas Rosyadi.


Sementara itu, kepala desa Kalar-Kalar menyampaikan terima kasih kepada Babinsa, karena kegiatan karya bakti ini terselenggara tidak lain karena peran aktif Babinsa sehingga, parit dan bahu jalan terlihat bersih dan rapi, dan saya juga melihat warga sangat senang dan antusias dalam mengikuti kerja bakti dikarenakan Babinsa juga ikut kerja dalam melaksanakan pembersihan, ini merupakan kegiatan yang positif serta akan terjalin kerjasama yang baik seperti yang kita harapkan,” ungkapnya. (AJP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News