Close
Close

Terima SK Kewarganegaraan, Wanita Uzbekistan Resmi Jadi WNI

Ambon, Orasirakyat.com  
Kakanwil Kemenkumham Maluku H.M Anwar N menyerahkan Surat Keputusan Kewarganegaraan Republik Indonesia kepada WNA asal Uzbekistan, Iriana Pokhomenko, Rabu (11/01/2023)


Berlangsung dari ruang kerjanya, Kakanwil menyerahkan SK Kewarganegaraan tersebut didampingi Kepala Divisi Yankumham Ernie Nurheyanti Miceleni  dan Kepala Bidang Pelayanan Hukum Christina Hyskia serta Kepala Subbidang Pelayanan AHU Rapin Rumakat.


Selaku Kakanwil, Anwar menyerahkan SK Kewarganegaraan secara langsung dan memberikan selamat atas status kewarganegaraan baru yang diterima oleh Iriana.


“Dengan ini, status kewarganegaraan saudara telah resmi menjadi WNI dan memiliki hak yang sama dengan WNI lainnya, saya selaku Kakanwil mengucapkan selamat semoga Ibu dapat menjadi Warga Negara yang baik dan memberikan sumbangsi positif untuk Indonesia,” kata Kakanwil.


Dijelaskan oleh Kadiv Yankumham Yanti selepas pemberian SK bahwa pengajuan kewarganegaraan saat ini sudah sangat mudah terbukti dengan peluncuran aplikasi pewarganegaraan yang diberi nama Sistem Aplikasi Pewarganegaraan Elektronik (Simponik) oleh Ditjen AHU yang memungkinkan pemohon untuk dapat mengakses secara mandiri layanan pewarganegaraan melalui laman resmi Ditjen AHU di https://ahu.go.id/.


Namun dalam rangka percepatan serta mendekatkan akses pelayanan publik, permohonan Iriana Pokhomenko ini difasilitasi oleh pihak Kanwil Kemenkumham Maluku yang mana yang bersangkutan sendiri telah berkedudukan dan akan menetap di Wilayah Maluku. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News