Close
Close

Covid Meningkat Di Maluku, Bursel Tetap Siaga

Namrole, Orasirakyat.com
Saat ini Covid-19 dilaporkan meningkat di Indonesia termasuk di Provinsi Maluku. Akibat hal ini sejumlah pihak termasuk DPRD mendesak agar pemerintah kembali mengaktifkan tim Satgas Covid -19.


Menyikapi hal itu, Pemda Buru Selatan (Bursel) melalui Dinas Kesehatan tetap siaga terkait Covid-19.


"Satgas sampai sekarang tetap jalan," ucap Kadis Kesehatan Bursel, Wa Jeny, Kamis (10/11/2022).


Ia juga menjelaskan Pemda Bursel melalui Dinas Kesehatan selalu merespon segala situasi dan kondisi khususnya terkait Covid-19.


"Kami tetap menindaklanjuti kondisi yang ada. Di Faskes seperti Puskesmas dan Rumah Sakit serta tempat-tempat umum tetap kita waspada. Waspada dalam arti protokol kesehatan tetap berjalan dan itu yang utama," ungkapnya.


Terkait Vaksin, Kadis menuturkan bahwa dua Faskes yakni Puskesmas dan Rumah Sakit tetap dibuka secara umum kepada masyarakat yang ingin mengikuti Vaksin.


"Puskesmas dan rumah sakit tetap membuka akses kepada masyarakat terkait vaksin terutama untuk dosis 3, itu pertanda bahwa Pemda Bursel tetap siap siaga hanya mungkin pelayanan di pintu-pintu masuk. Tapi kalau dari provinsi ketat pasti kita tidak akan kecolongan," jelasnya.


Ia bersyukur sampai saat ini Bursel tidak kecolongan dan situasi di Bursel tetap aman terkendali.


"Alhamdulillah saat ini Bursel belum kecolongan walaupun jenis yang saat ini lebih ganas," tandasnya.


Sekedar diketahui, Virus Corona varian baru sudah masuk ke Indonesia. Varian baru ini yakni Omicron XBB. Pemerintah pusat terus meningkatkan waspada dan menghimbau masyarakat untuk terus menerapkan Prokes setiap saat menjalankan aktifitas. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News