Close
Close

Ririmase Dilantik Sebagai Ketua KONI Kota Ambon



Ambon, Orasirakyat.com
Gubernur Maluku, Murad Ismail melantik Agus Ririmasse sebagai ketua Komite Olahraga Nasional Indonesia (KONI) Kota Ambon bersama 71 orang.


Pengambilan sumpah dan dilantik pengurus KONI Kota Ambon untuk periode 2022 - 2026 ini berlangsung di Swissbel Hotel, Jumat (15/7/2022) Pukul 19.30 WIT.


Pelantikan tersebut dihadiri oleh Ketua Umum KONI Maluku (Gubernur Maluku Murad Ismail) dan pengurus KONI Maluku, sejumlah pihak seperti Penjabat Walikota dan Forkopimda Kota Ambon, pengurus cabang olahraga Kota Ambon dan stakeholder lainnya selaku tamu undangan.


Gubernur Maluku Murad Ismail dalam sambutannya selaku Ketua Koni Maluku dan atas nama Pemprov Maluku, menyampaikan selamat dan memberikan apresiasi yang luar biasa kepada KONI Kota Ambon yang telah menetapkan saudara Agus Ririmase sebagai ketua umum KONI Kota Ambon untuk masa bakti 2022 - 2026 berdasarkan hasil musyawarah olahraga.


Murad juga mengatakan, semoga amanah yang di berikan dapat di jaga dengan penuh tanggung jawab, sebagai wujud dan pengembangan olahraga di Kota Ambon.

 

Murad berharap kepada ketua dan para pengurus yang baru dilantik agar tidak melakukan tindakan non prosedural yang berdampak pada ketidak percayaan masyarakat bagi keberadaan organisasi KONI Kota Ambon dan pentingnya membangun konsolidasi organisasi, serta melakukan pembinaan guna pengembangan olahraga di Kota Ambon.


"Jangan lakukan tindakan-tindakan yang nonprosedural sehingga menimbulkan ketidakpercayaan masyarakat kepada KONI Kota Ambon," ujar Gubernur.


Murad juga tak lupa menyampaikan terima kasih dan memberikan penghargaan yang tinggi kepada pengurus KONI Kota Ambon masa bakti sebelumnya yang telah melaksanakan tugas dan tanggung jawab dengan baik.


Akhir dari sambutannya, Gubernur mengharapkan KONI Ambon dalam menjalankan tugasnya bisa menggunakan slogan "MURAD" yang memiliki makna  M yaitu Maju pantang mundur ke gelanggang dengan semangat patriot olah raga.


U, Unggul dalam setiap event. R, Rasional dalam menentukan skala prioritas prestasi cabang olahraga. A, Akuntabilitas pengelolaan serta penggunaan anggaran dan aset yang efisien dan efektif. 


"D, Dedikasi mengorbankan tenaga, pikiran dan waktu untuk meraih puncak prestasi olahraga," pungkasnya.


Usai dilantik, Ketua KONI Kota Ambon, Agus Ririmase  mengatakan, Ia optimis KONI kota Ambon akan keluar sebagai juara umum, sebab terdapat sejumlah atlit berprestasi dan semuanya ada di kota Ambon.


Apalagi katanya, dirinya sendiri adalah mantan atlit, sehingga pengurus KONI Kota Ambon sangat mengetahui cara-cara untuk memajukan olahraga di kota tersebut.

"Hanya dengan satu titik kunci yaitu memperhatikan kesejahteraan atlit, agar ketika bertanding tidak ada beban yang dirasakan maka mereka akan bertanding dengan lepas untuk meraih juara," kata Ririmase.


Pelantikan Ketua dan pengurus KONI Kota Ambon di akhiri dengan menyanyikan lagu "Patriot" serta foto-foto bersama. (JP)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama