Close
Close

Asrama Mahasiswa Neath Diresmikan Camat Leksula

Ambon, Orasirakyat.com
Camat Leksula, Reinhard Tasane meresmikan rumah asrama Mahasiswa asal Desa Neath, Kecamatan Leksula, Kabupaten Buru Selatan (Bursel) di Desa Passo, Kecamatan Baguala, Kota Ambon, Sabtu (28/05/2022).


Acara peresmian itu selain dihadiri oleh Camat, juga dihadiri oleh Kepala Desa Neath, Antoni Nurlatu, Pendeta S Leasa, Kepala Tukang Ruben Solissa, mahasiswa asal Desa Neath, perangkat Desa Neath dan masyarakat sekitar.


Acara peresmian itu diawali dengan ibadah syukur yang dipimpin oleh Pendeta S Leasa pada pukul 11.00 WIT - 12.00 WIT dan dilanjutkan dengan penyerahan kunci asrama dari Kepala Tukang Ruben Solissa kepada Kepala Desa Neath, Antoni Nurlatu.


Setelah itu, Kepala Desa kemudian menyerahkan kunci tersebut kepada Camat yang dilanjutkan dengan proses pengguntingan pita oleh Camat sekaligus membuka pintu asrama tersebut.


Dalam sambutannya, Camat mengaku bahwa pembangunan rumah asrama ini merupakan gagasan yang dicetuskan bersama masyarakat Desa Neath.


"Program ini merupakan satu gagasan dari masyarakat Desa Neath melalui Musyawarah Desa tahun 2020 dan tercetus pada Tahun 2021," kata Camat. 


Camat pun mengungkapkan rasa syukurnya atas adanya pembangunan Rumah asrama ini sehingga mahasiswa asal Desa Neath di Kota Ambon bisa tinggal dan melanjutkan study mereka.


Camat berharap para Kepala Desa di lingkup Kecamatan Leksula bisa meniru langkah yang diambil Pemerintah Desa Neath untuk membangun Rumah Asrama bagi para mahasiswa asal desa mereka.


Sementara itu, Kepala Desa Neath Antoni Nurlatu kepada wartawan mengaku bahwa anggaran pembangunan Asrama ini baru dicairkan akhir tahun 2021.


Ia mengaku sangat bersyukur karena pembangunan asrama bisa selesai dikerjakan dan dapat diresmikan oleh Camat.


"Mahasiswa Desa Neath di Kota Ambon bisa tinggal di asrama dan tidak lagi tinggal di kost-kostan agar dapat meringankan beban orang tua di desa," tutur Pria bersenyum manis ini.


Perlu diketahui bahwa anggaran pembangunan Rumah Asrama ini bersumber Dari Dana Desa (DD) tahun 2021 senilai Rp. 200 juta.  (OR/05)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News