Close
Close

Sempat Terhambat, Kamis Pekan Depan, Pemkot Ambon Antar Bantuan ke NTT

Ambon, Orasirakyat.com
Sempat terlambat dari jadwal awal, bahwa bantuan dana kepada masyarakat korban bencana di Provinsi Nusa Tenggara Timur ( NTT) bakal diserahkan sebelum ibadah puasa. Kepala Dinas Pariwisata dan Kebudayaan ( Diparbud) Kota Ambon, Rico Hayat memastikan penyerahan bantuan bakal dilakukan dan kamis tanggal 14 April 2022 bantuan dari Pemerintah dan masyarakat Kota Ambon bakal dibawa ke Kota Kupang, Provinsi NTT.

Rico Hayat yang dikonfirmasi via handphone, jumat (8/04/2022) menyampaikan penyerahan akan dilakukan sabtu (9/4/2022) besok, dan kamis pekan depan akan dibawa ke Kota Kupang.


“Kamis pekan depan akan dibawa ke Kota kupang, dan sabu besok sudah ada penyerahan bantuan dimaksud,” ungkap Hayat.


Rico juga menyampaikan terkait dengan nilai atau jumlah uang yang akan diserahkan belum diketahui jumlahnya. Termasuk bantuan dari kas Pemerintah Kota Ambon yang juga belum diketahui jumlahnya.


“ Soal jumlah dari Pemerintah Kota Ambon belum diketahui karena kita juga masih rapat,” jawabnya.


Seperti diketahui  bentuk kepedulian masyarakat Kota Ambon kepada warga di NTT yang terkena bencana banjir bandang April lalu, sehingga Pemerintah Kota Ambon tergerak dan menggelar Malam Berbagi Kasih Bersama Masyarakat Nusa Tenggara Timur (NTT), yang dipusatkan di  Restoran Sari Gurih, Jumat (11/06/2021) malam.


Dampak banjir bandang yang menyebabkan kerugian dan kerusakan yang begitu besar, membuat banyak pihak terpanggil untuk menghimpun bantuan untuk masyarakat NTT. (*)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News