Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Polres SBT Temukan 3 Karton Miras Di KM Sabuk 75




SBT, Orasirakyat.com
Pengamanan menjelang Idul Fitri, Polres Seram Bagian Timur menyita minum keras di KM Sabuk Nusantara 75 saat tiba Pelabuhan. Operasi tersebut berlangsung pada, Minggu (24/04/2022) di Pelabuhan Sesar Bula.


Informasi yang dihimpun dari Polres Seram Bagian Timur,  kegiatan pengamanan pelabuhan dalam rangka mudik lebaran idul Fitri Tahun 2022, bertempat di areal pelabuhan sesar ( Bula), bertepatan dengan tibanya kapal KM Sabuk Nusantara 75 dari pelabuhan Sorong menuju pelabuhan sesar ( Bula), Geser, Gorom, dan Kesui.


Dalam giat pengaturan para penumpang naik dan turun dari kapal sabuk KM sabuk 75, pada sekitar pukul 21.30 Wit ternyata ditemukan 3 karton minuman keras jenis sopi dalam 1 karton berisi 3 plastik es, jumlah dalam 3 karton itu sebanyak 9 plastik es. 


Selanjutnya tindakan yang diambil petugas KP3 saat itu iyalah berkoordinasi dgan pihak sahbandar dan pihak angkatan laut yang saat itu bertugas di pelabuhan, dan kemudian melaksanakan pemusnahan ditempat.


Sementara beberapa hari lalu Kapolres Seram Bagian Timur, AKBP Andre Sukendar S.I.K saat diwawancarai Wartawan saat buka puasa bersama menjelaskan. Menjelang mobilisasi mudik lebaran, pihaknya selalu melakukan pengamanan pada pos-pos yang telah ditentukan, sebagai langka pengamanan salah satunya adalah Pelabuhan Sesar. 


Sementara untuk personil yang disiapkan untuk pengamanan sebanyak 150 personil dan dibantu oleh TNI, Brimob serta Dinas terkait


"Pos pengamanan ada 8 titik yaitu protokol, pelabuhan Sesar, bandara kufar, sementara lainnya di pelabuhan- pelabuhan di jajaran di kecamatan. 150 personil, nanti perbantuan dari TNI, dinas terkait, Birmob juga ada," Ucap Kapolres


Untuk itu, orang nomor satu di Polres Seram Bagian Timur ini menghimbau kepada seluruh Pemudik agar tetap menjaga protokol kesehatan dan tetap berhati-hati selama perjalanan mudik


"Hal-hal yang berkaitan dangan pendisiplinan tentang prokes harus dilaksanakan, tetap berhati-hati perjalanan selama mobilisasi mudik," harapnya. (FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama