Close
Close

PERKASA Salam Sarane Bursel Gelar Buka Puasa Bersama

Namrole, Orasirakyat.com
Persekutuan Keluarga Besar Saparua (PERKASA) Salam Sarani Kabupaten Buru Selatan (Bursel) menggelar Buka puasa bersama, Selasa (27/04/2022).


Buka puasa bersama ini berlangsung di Kantor Desa Labuang, Kecamatan Namrole, Kabupaten Bursel.


Kegiatan ini di inisiatif oleh pengurus PERKASA Sarani di bawa pimpinan Keny Luhukay. Buka puasa bersama yang di gelar guna mempererat hubungan dan kedekatan semua keluarga besar Saparua yang ada di kabupaten Bursel.


Perwakilan dari PERKASA Salam, M. Nizar Polhaupessy sebelum membacakan doa buka puasa, menyampaikan terima kasih kepada keluarga besar PERKASA Sarani karena sudah menyiapkan segala menu untuk berbuka.


"Kami mewakili saudara-saudara yang lain yang sudah terlanjur mudik mengucapkan terima kasih untuk pertemuan dalam acara buka bersama ini," ucap Polhaupessy.


Dia berharap, silaturahmi dan toleransi yang sudah terbangun dapat dijaga sehingga hubungan kekerabatan sebagai orang Saparua ini terus terjalin dalam bingkai orang basudara.


"Semoga hubungan ini selalu terjaga supaya katong lain bisa lihat lain," harapnya.


Sementara Ketua Perkasa Sarane Bursel, Keny Luhukay usai buka bersama menuturkan bahwa hal seperti ini perlu dilakukan sebab disamping sebagai wadah saling kenal antara orang Saparua di perantauan, acara-acara seperti ini  juga harus digelar guna mempererat hubungan sebagai orang Saparua yang ada di Bursel.

"Ini wadah yang kami buat untuk katong samua orang saparua yang ada di Bursel baik itu di Salam maupun Sarani bisa saling kenal," ucap Luhukay.


Disamping saling kenal, lanjut Luhukay, jika hubungan ini sudah erat maka rasa kebersamaan untuk lain lihat lain, lain tolong lain itu bisa terjadi.

"Tak kenal maka tak sayang, tapi kalau sudah saling kenal pasti saling sayang, saling jaga dan saling bantu dalam berbagai hal. Itu maksud dan tujuan kami. Misalnya kalau ada pekerjaan yang perlu tenaga dari saudara-saudara Sarani maka kami siap begitu juga sebaliknya," terangnya.


Lebih jauh Luhukay berharap, hubungan silaturahmi dan toleransi yang terbangun saat ini mampu menunjukan bahwa PERKASA Bursel hadir untuk lain lihat lain dan lain tolong lain.


"Silaturahmi ini harus katong pelihara dengan baik. Kedepan agenda-agenda sudah kami siapkan untuk lebih mempererat hubungan kami sebagai orang Saparua yang ada di Bursel," tandasnya. (OR/AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News