Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Uniqbu Raih Juara Umum LLDIKTI AWARD 2022




Namlea, Orasirakyat.com
Universitas Iqra Buru meraih juara umum LLDIKTI XII Award Tahun 2022 setelah mendapatkan beberapa penghargaan oleh Lembaga Layanan Perguruan Tinggi Wilayah XII Ambon.

Penghargaan yang dicapai Uniqbu diantaranya:  

1. Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Kategori Jumlah Dosen Terbanyak yang lulus penelitian tahun 2021.


2. Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Kategori Jumlah Dosen Terbanyak yang lulus Pengabdian tahun 2021, dan

3. Penghargaan sebagai Perguruan Tinggi Swasta Kategori Jumlah Dosen Terbanyak yang lulus sertifikasi tahun 2021. 


Penerimaan penghargaan ini diberikan langsung oleh Kepala LLDIKTI Wilayah XII Maluku dan Maluku Utara, Dr. Jantje Eduard Lekatompessy, SE., M.Si., Ak., CA kepada Rektor Universitas Iqra Buru Dr. Muhammad Sehol, S.Pd,M.Si,M.Pd.Si didampingi Ketua Yayasan Muslim Buru Ir. Ismiran Wattiheluw, ME, pada puncak acara Rapat Kerja Pimpinan PTS dan Pimpinan Yayasan di Lingkungan LLDIKTI Wilayah XII di Ambon tanggal 9 Maret 2021. 


Dalam sambutan ketua LLDIKTI Wil XII, Dr. Jantje Eduard Lekatompessy, mengharapkan agar Universitas Iqra Buru  mampu mempertahankan dan meningkatkan apa yang telah diraih dimana tahun sebelumnya 2021 penghargaan dan juara umum ini diperoleh PTS di Wilayah Maluku Utara yaitu  Universitas Muhammadiyah. "Jadi secara tidak langsung apa yang diraih oleh Uniqbu ini telah mewakili PTS di wilayah Maluku," tutur Jantje.


Sementara itu, Rektor Uniqbu, Dr.M.Sehol  menyampaikan syukur Alhamdulillah atas pencapaian ini. "Semoga prestasi ini menjadi pelecut semangat bagi semua komponen Uniqbu utk lebih bersinergi yang solid lagi dalam menggapai prestasi yg lebih baik ke depannya,"ucap Sehol. 


Sehol menyampaikan terima kasih khusus kepada tim penelitian dan pengabdian kepada masyarakat yang dikoordinir oleh ketua LPPM  Uniqbu, DR. Saidna Zulfikar Azwar Bin Tahir, Lc., M. Pd. beserta jajarannya, yg telah memberikan kontribusi terbaik dengan dua kategori penghargaan terbaik dalam jumlah Penelitian dan Pengabdian terbanyak untuk semua PT se-Maluku -Maluku Utara.


Prestasi ini sekaligus mempertegas bahwa Uniqbu tidak kalah bersaing dengan kampus lainnya, walaupun keberadaannya berada di lokal kabupaten dan baru eksis selama 18 tahun. 


"Dengan prestasi ini pula, semakin memberikan kepercayaan kepada khalayak untuk menjadikan Uniqbu sebagai kampus bermutu yg mencerdaskan anak bangsa," tandas Sehol. 


Hal senada juga disampaikan Ketua Yayasan Muslim Buru, Ir.Ismiran Wattiheluw. ME yang mengucapkan rasa syukur kepada Allah SWT dan terima kasih kepada seluruh Civitas Akademika Universitas Iqra Buru atas apa yang yang telah dicapai dan akan  selalu memberikan dukungan dalam pelaksanaan penelitian maupun pengabdian kepada masyarakat di lingkup Uniqbu.  


Selain itu, Kepala Pusat Inovasi dan Kerja Sama Uniqbu, M. Ikbal Zakariah,S.Pi,M.Si menyampaikan bahwa dalam kegiatan Rapat kerja yang dilaksanakan di The Natsepa Resort & Conference Center, Ambon tanggal 8-9 Maret tersebut Universitas Iqra Buru juga telah melakukan penandatangan kerja sama dalam bidang Pendidikan, Penelitian,  dan Pengabdian Kepada Masyarakat dengan 9 PTS dalam wilayah Maluku dan Maluku Utara.


Sembilan PTS itu   diantaranya,  Universitas Darussalam Ambon, Universitas Kristen Maluku, Universitas Muhammadiyah Maluku,Universitas Muhammadiyah Maluku Utara,  STIKIP Gotong Royong Masohi, STIA Said Perintah Masohi, STIKIP Hunimua, STIKIP Hatta Sjahrir dan STP Hatta Sjahrir.  (LTO)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama