Close
Close
close
iklan melayang
Orasi Rakyat

Hari Kedua Pencarian Korban Belum Membuahkan Hasil




SBT, Orasirakyat.com
Memasuki hari kedua pencarian terhadap 8 orang korban tenggelamnya long boat di perairan Kecamatan Teor, Kabupaten Seram Bagian Timur belum membuahkan hasil.


Walaupun telah ada Pembagian tiga Search and Rescue Unit (SRU) pun dilakukan guna memperluas area pencarian pada Ops SAR hari kedua, namun hasilnya tetap tetap sama.


Tiga Search and Rescue Unit (SRU) yang beroperasi pada pencarian korban tersebut terdiri dari, SRU 1 dari Tim Rescue Pos SAR Tual dengan menggunakan Pesawat ATR 42-300 PK-YRE milik PSDKP Tual yang nanti akan melakukan Searching sekaligus pemantauan -+ 2 jam dari udara pada lokasi kejadian, disusul SRU 2 yakni KP PAUS PSDKP Tual yang akan bergerak menuju LKK guna melaksanakan Searching pada koordinat 4° 57' 18" S - 132° 9' 30" E.


Sementara SRU 3 yakni KN SAR ABIMANYU bertolak dari dermaga LIPI Ambon menuju Pulau Teor guna melaksanakan Ops SAR pada koordinat 4° 36' 44" S - 131° 42' 47" E. Sementara kapal Ikan 18, dan Long Boat warga juga melakukan penyisiran di beberapa Pulau  sekitar diperairan Kecamatan Teor. 


Untuk diketahui, Long boat naas yang membawa 13 Penumpang berangkat dari Desa Tanah Baru Kecamatan Kasui Watebula Kabupaten Seram Bagian Timur menuju Kecamatan Teor. Korban selamat sampai saat ini berjumlah 5 orang, sedangkan 8 orang lainnya masih dalam pencarian. 


Berikut Data Korban Selamat :

1. Indah Adhayati Rumakway (Camat Teor) - Selamat

2. Idrus Retob (Masyarakat) - Selamat

3. Gusti Pattikupang (Staf BAPEDA SBT) - Selamat

4. Uya Kilkoda (Staf BAPEDA SBT) - Selamat

5. Husein Keliobas (Masyarakat) – Selamat


Data korban dalam pencarian :

1. Rinto (Pegawai Inspektorat SBT) 

2. Ismail Hatala (Pegawai Inspektorat SBT) 

3. Ibrahim Kilwouw (Staf Inspektorat SBT) 

4. Fajrin (Staf BAPEDA SBT) 

5. Jafar Rumatiga (masyarakat) 

6. Saida Keliobas (masyarakat) 

7. Hairudin (Anak Umur 3 Tahun) 

8. Samsia Rumodar (masyarakat)

(FS)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama