Close
Close

Polsek Waesama Canangkan Program Jumat Berkat

Namlea, Orasirakyat.com
Mengawali kerjanya sebagai Kapolsek Waesama, Kec.Waesama, Kabupaten Buru Selatan, Ipda Bastian Tuhuteru mencanangkan program Jumat Berkat (Jumat Bersih Rumah Ibadah).


Program Jumat Berkat  ini mulai dilaksanakan di Halaman Mesjid AL - FURQAN,  Desa Wamsisi, Kec. Waesama, pada Jumat pagi ini 18/3/2022).


Dengan mengenakan pakaian olahraga, Ipda Bastian dan seluruh personil turun lapangan, menyapu pekarangan, membersihkan selokan dari pukul 09.00 pagi hingga selesai Pukul 11.00 Wit.


Aksi personil kepolisian ini mendapat simpatik dan pujian dari masyarakat Wamsisi.


"Bapak polisi sudah memulai dengan memberi contoh yang baik. Ke depan kegiatan seperti ini mari kita budayakan dengan kerja bergotong royong, sehingga kebersamaan akan lebih terasa," saran Risman Kelian.


Sementara itu, Ipda Bastian Tuhuteru kepada awak media  menjelaskan, kegiatan Jumat Berkat ini merupakan Inovasi Pertama setelah ia dilantik menjadi Kapolsek Waesama.


Sasaran dari program Jumat Berkat adalah tempat ibadah, mesjid dan gereja, serta rumah-rumah adat bagi masyarakat komunitas adat.

Kegiatan ini akan rutin dilakukan pada setiap hari Jumat ke semua desa maupun dusun yg ada di wilayah Hukum Polsek Waesama.


"Kegiatan ini bertujuan untuk lebih mendekatkan Polri dengan masyarkat yang ada di Kecamatan Waesama serta mendukung Progam Bapak Kapolri yaitu Polri Presisi ( Prediktif, Responsibilitas, Transparansi)" tutup Ipda Bastian. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News