Close
Close
Orasi Rakyat News

Kodim 1506/Namlea Siap Bantu Polres Amankan Pilpres - Pilegis 2024 Di Buru dan Buru Selatan

Namlea, Orasirakyat.com
Kodim 1506/Namlea siap membantu Polres Pulau Buru dalam proses pengamanan pemilu presiden (pilpres) dan pemilu legislatif (Pilegis) yang akan diselenggarakan serentak di Indonesia tanggal 14 Februari 2024 nanti.


Hal itu disampaikan Pasiter Kodim 1506/Namlea, Kapten Inf A Haris  Tumenggung mewakili Dandim Letkol Arh Agus Guwandi usai mengikuti Kegiatan Peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak Tahun 2024 oleh KPU Pusat yang dilakukan secara daring lewat Video Converence pada Senin malam (14/2/2022).


Video Converence dengan KPU Pusat dengan KPU seluruh Propinsi dan Kabupaten)Kota itu   dihadiri Ketua KPU Buru, Munir Soamole dan  seluruh komisioner, Ketua Bawaslu Buru, Fathi Haris Talib.


Sedangkan dari Forkopimda hadir Staf Ahli Bupati Buru, Mansur Mamulati mewakili atasannya dan Kapten Haris Tumenggung mewakili Dandim yang sedang bertugas di luar daerah. Sejumlah perwakilan partai politik juga tampak hadir, minus Partai Nasdem Kabupaten Buru.


Menyampaikan pesan Dandim, Pasiter lebih jauh menjelaskan,  dengan adanya pemilu tanggal 14 Februari 2024  ini, maka Kodim 1506/Namlea sebagai satuan keamanan akan berkerja sama dengan kepolisian untuk turut mengamankan. "Kami akan bersinergitas dengan instasi lain seperti KPU, Bawaslu dan Pemerintah di Kabupaten Buru dan Kabupaten Buru Selatan dan pimpinan satuan berkomitmen  agar pemilu  ini akan dilaksanakan dengan aman, nyaman, dan lancar,” jelas Dandim sebagaimana disampaikan Tumenggung.


 Untuk itu, persiapan pengamanan akan dikonsolidasikan dengan pihak pihak terkait. Termasuk menyiapkan personil jelang pengamanan pemilu 2024 yang dibutuhkan hingga adanya apel pengamanan bersama sebelum pelaksanaan pemilu digelar.


 “Pemilu 2024 diharapkan menjadi pemilihan umum yang bersih jujur dan adil. Hal itu agar terciptanya Indonesia yang semakin makmur dan terjamin kesejahteraan rakyatnya lewat progam progam yang sudah dijanjikan oleh pasangan calon presiden dan wapres, serta calon anggota legislatif,” tuturnya.


Dalam video Converensi itu, Ketua KPU Ilham Saputra mengatakan, dengan adanya peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024,  masyarakat diharapkan sadar terhadap pelaksanaan Pemilu pada 14 Februari 2024 mendatang.


"Semoga dengan dilaksanakan launching hari ini, kita berharap agar masyarakat  aware terhadap pelaksanaan Pemilu tahun 2024 yang akan dilaksanakan 14 Februari 2024," ujar Ilham dalam sambutan peluncuran Hari Pemungutan Suara Pemilu Serentak tahun 2024 yang disiarkan dari Youtube KPU RI.


Ilham menyebut, kegiatan peluncuran hari pemungutan suara pemilu serentak sebagai juga sebagai sosialisasi agar masyarakat paham terkait penyelenggaraan Pemilu 2024.


Selain itu, kata Ilham, peluncuran tersebut agar masyarakat nantinya dapat berpartisipasi pada Pemilu 2024.


 "Ini seperti syiar, seperti sosialisasi kepada masyarakat agar masyarakat paham dan aware dan ikut berpartisipasi dalam penyelenggaraan Pemilu 2024 yang akan datang," ucap Ilham.


Ilham menyebut, KPU telah memutuskan penetapan jadwal Pemilu Legislatif dan Pemilu Presiden pada 14 Februari 2024 telah tertuang dalam SK Nomor 21 Tahun 2022.(LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News