Close
Close

Babinsa Bersama Warga Waplau Kerja Bhakti di Mesjid An Nur


Namlea, Orasirkyat.com
Babinsa Desa Waplau, Serka M. Wala, dari Koramil 1506-01/Namlea, bersama masyarakat  mengikuti kegiatan Kerja Bakti, pembongkaran keramik Masjid An Nur, Sabtu (12/2/2022).


Hadir dalam kegiatan tersebut, Camat Kec. Waplau, Hamid Buton, Ketua panitia rehabilitasi Mesjid An Nur beserta sejumlah tokoh agama dan masyarakat.


Serda Wala dalam laporannya mengatakan, berkat budaya gotong royong, kegiatan yang berlangsung sejak pagi hari itu dapat selesai jelang siang hari.


Dijelaskannya, kalau warga muslim di Desa Waplau sangat merasakan manfaat dari Mesjid An Nur dalam memuliakan dan menegakkan syi'ar Islam. 


Mesjid An Nur Desa Waplau ini telah lama berdiri dan menjadi mesjid tertua di desa tersebut. Mesjid ini sangat bermanfaat bagi umat muslim di lingkungan masyarakat setempat. 


Seiring berjalannya waktu, perkembangan penduduk yang sangat pesat, Jamaah yang terus meningkat,  maka rehabilitasi dan pengembangan masjid merupakan hal sangat mendesak dilakukan untuk menampung dan mengoptimalkan fungsi Masjid yang sesungguhnya.


Proses rehabilitasi Mesjid An Nur ini terus berjalan, dan diharapkan selesai dan dapat dimanfaat maksimal saat bulan puasa nanti.


Babinsa Serda Wala mengetuk hati semua ikhwanul muslimin di manapun berada untuk berjuang bersama menyelesaikan program rehab mesjid An Nur ini.

Yang lekat boleh menyumbangkan tenaga selama kerja bhakti. Sementara yang jauh kiranya dapat menyingsingkan sedikit pendapatan guna bersedekah.


Sementara itu, pada hari yang sama di tempat terpisah,   Babinsa Desa Waetina (Unit 10), Serda Samsul Hakim dari Koramil 1506-04/Waeapo monitoring pelaksanaan pemilihan ketua BPD Desa Waetina yg di laksanakan di Balai Desa Waetina Kec. Waelata, Kab. Buru.


Hadir dalam kegiatan tersebut :Pjs kepala Desa Waetina, Novianto), Pendamping kecamatan, Syarif Fanolong, Pendamping Desa, supriono, Ketua BPD lama, Basran, Babinsa dan Babinkamtibmas, Brigpol Agus Dwianto.


Pemilihan ketua BPD dilaksanakan selama tiga hari dengan jumlah kandidat sebanyak 12 orang.


Pemilihan dilakukan secara langsung oleh masyarakat yang punya hak pilih sebanyak 1.551 orang.


Pada hari pertama, masyarakat yang datang memilih baru 563 orang. Hasil sementara perolehan pemilihan hari pertama unggul atas nama kandidat ibu Kastuni. Pemilihan dilanjutkan Minggu dan Senin untuk mendapatkan hasil yang difinitif,"lapor Serda Samsul. (OR/LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News