Close
Close

Yonif 8 Marinir dan Polres Langkat Gelar Serbuan Vaksinasi

Sumut, Orasirakyat.com 
Guna memperkecil tingkat penularan virus Covid-19, Batalyon Infanteri 8 Marinir bersinergis dengan Polres Langkat kembali mensukseskan serbuan Vaksin untuk masyarakat Kabupaten Langkat di Gedung Olah Raga (GOR) Stabat, Kabupaten Langkat, Sumatera Utara, Sabtu (11/12/21).


Kegiatan Vaksinasi Yonif 8 Marinir dengan Polres Langkat DPP Lettu Mar Esau Lucky Yahya Frisahn tersebut merupakan bentuk sinergitas TNI-POLRI dalam mengupayakan peningkatan jumlah presentase masyarakat yang tervaksin. Hal ini adalah upaya agar semakin meningkat dan segera berakhirnya wabah virus Covid-19 di wilayah Sumatera Utara. 


Sejumlah tenaga kesehatan yang terlibat dalam kegiatan ini terdiri dari 7 personil Yonif 8 Marinir, 15 personil Polres Langkat, 15 personil SPN Polda Sumut dan 10 personil dari Asosiasi Pemuda Langkat.


Informasi yang diperoleh, sebanyak 1.000 dosis vaksin tahap 1 dan 2 dengan jenis Sinovac telah disiapkan untuk masyarakat Kabupaten Langkat hari ini. Dimana, vaksinasi tersebut selain untuk memperkuat sistem kekebalan tubuh, juga untuk membentuk Imunitas Komunal atau herd immunity bagi masyarakat remaja maupun masyarakat lansia.


Terpisah, Danyonif 8 Mar Letkol Marinir Farick, M. Tr. Opsla mengatakan, vaksinasi ini tentunya sangat penting, yaitu untuk meningkatkan daya tahan tubuh yang dapat meminimalisir penularan Covid19. 


"Semoga Vaksinasi bisa meningkatkan imunitas, mari kita sama-sama saling menjaga saling melindungi dan bersinergi dalam menanggulangi wabah ini serta menjaga Protokol Kesehatan," tandasnya. 

Sunardi, salah satu warga yang mengantri untuk melakukan vaksin mengaku dirinya tidak takut lagi dengan vaksin.


"Dulu saya sempat ragu, tapi ternyata vaksin aman. Buktinya saat ini saja anak-anak SD sampai SMA dan lansia sudah ikut vaksin. Itu berarti vaksin aman," tandasnya. (OR/RH-AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News