Close
Close

Uniqbu Jalin Kerjasama Dengan Unpatti Dan PT. Perikanan Indonesia

Namrole, Orasirakyat.com
Fakultas Perikanan Universitas Iqra Buru (Uniqbu) menjalin kerja sama dengan BPBL Ambon, FPIK Unpatti dan PT. Perikanan Indonesia (Persero) Cabang Ambon, Kamis (23/11/21).


Kerja sama ini dalam upaya implementasi Tri Dharma Perguruan Tinggi serta mendukung Program Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM), Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Universitas Iqra Buru.


Instansi yang terlibat, yakni Fakultas Perikanan dan Ilmu Kelautan Unpatti, Balai Perikanan Budidaya Laut (BPBL) Ambon dan PT. Perikanan Indonesia (Persero) Cabang Ambon.    


Kegiatan penandatangan dilakukan langsung di tiap instansi, dimana dari pihak FPIK Uniqbu dihadiri oleh Abdussabar Polanunu, selaku Dekan FPIK dan didampingi M.Ikbal Zakariah, selaku Wakil Dekan FPIK sekaligus sebagai Kepala Pusat Inovasi dan Kerja Sama Uniqbu.


Menurut Kepala Balai Perikanan Budidaya Laut Ambon, Nur Muflich Juniyanto, bahwa kerja sama yang dilakukan ini sangat positif dalam pengembangan SDM di FPIK Uniqbu.


"Tak hany itu iji juga sebagai langkah kongkrit dalam kegiatan pendidikan, penelitian dan pengabdian kepada masyarakat," ucap Juniyanto.


Hal senada juga disampaikan oleh General Manager PT Perindo Cabang Ambon, Mohammad Darwis Siagian, bahwa kerjasama yang dilakukan ini nantinya dapat segera direalisasikan dalam mendukung program MBKM tersebut. 


Selanjutnya dari pihak FPIK Unpatti, Dr. Yoisye Lopulalan, selaku Dekan mengatakan akan terus mendukung dan menjalin kerja sama dengan FPIK Uniqbu karena ini hanya perpanjangan perjanjian kerja sama yang telah dilakukan sebelumnya.


Abdussabar Polanunu, (Dekan FPIK Uniqbu), menyatakan bahwa  dalam waktu dekat juga akan dilakukan penandatangan kerja sama dengan Balai Pelatihan dan Penyuluhan Perikanan (BP3) Ambon dan Instansi terkait lainnya. 


"Ini merupakan komitmen serius pihak fakultas dalam peningkatan standar mutu serta akreditasi pada 2 program studi yang dikelola yaitu prodi Budidaya Perairan dan prodi Pemanfaatan Sumberdaya Perikanan," pungkasnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News