Close
Close

Kejar Capai 70 Persen, Pemda Bursel Akan Vaksin Dor to Dor

Namrole, Orasirakyat.com 
Untuk mencapai target 70 persen sesuai dengan target Nasional capaian vaksinasi, Pemda Bursel menggelar rapat koordinasi. Hasil dari rapat yang dipimpin oleh Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily ini menghasilkan kesepakatan akan dilakukan vaksinasi dari rumah ke rumah (Dor to Dor).


Rapat koordinasi yang melibatkan seluruh OPD, dan TNI Polri ini berlangsung di lokasi wisata Desa Waly, Minggu (26/12 2021).


Wakil Bupati Bursel, Gerson Eliaser Selsily mengatakan untuk mencapai 70 persen setidaknya 6500 warga Bursel yang harus di vaksin.


"Untuk itu ketersediaan vaksin juga harus disediakan," ujarnya.


Kadis Kesehatan Kabupaten Bursel, Ibrahim Banda menjelaskan, untuk mencapai vaksinasi 70 persen akan dilakukan dor to dor di Kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole .


Menurutnya, sesuai data vaksinasi yang sudah divaksin di Kabupaten Bursel tertanggal 24 Desember 2021, angka vaksinasi baru 49,51 persen, namun sebagian data juga belum terupdate sebab kondisi alam yang ekstrim sehingga data sebagian besar belum update.


"Akan dilakukan pembentukan 5 tim vaksinasi di masing masing kecamatan terutama untuk kecamatan Waesama dan Kecamatan Namrole. Jadi selain sistim Dor Tu Dor juga akan dilakukan sistim Borong," terangnya  


Katanya, stok vial obat yang ada sebanyak 300 dosis ditambah dengan bantuan vaksin yang diberikan dari Pangdam XVI Pattimura sebanyak 2000 Dos.


"Jadi untuk vaksin sudah bisa memenuhi target vaksinasi 70 persen," tutupnya. (OR/01)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News