Close
Close

Satpol PP Buru Gelar Vaksin Masal

Namlea, Orasirakyat.com
Sebanyak 370 orang mengikuti vaksin masal yang diselenggarakan oleh Satuan Polisi Pamong Praja (Satpol PP) Kabupaten Buru, Rabu (17/11/21) bertempat di kantor satpol PP kabupaten Buru


Kegiatan tersebut yang berlangsung di kantor kantor Satpol PP Kabupaten Buru ini bekerja sama dengan dinas Kesehatan, Puskesmas Namlea, Disperindag, Dukcapil dan BPBD setempat.


Dengan melibatkan 14 orang tenaga kesehatan,2 orang dari Capil,POLRI 12 orang,TNI 7 orang,DISHUb serta seluruh anggota dinas satpol PP Kab.Buru yang d mulai pukul 09.00 WIT berakhir pukul 17.00 berjalan dalam keadaan aman dan terkendali.


Kegiatan ini dihadiri Sekda Buru M.Ilyas Hamid SH.MH,Asisten II Abas Pelu, Kadis Pendapatan Daerah, Azis Tomia yang juga sekretaris Covid 19 Kabupaten Buru, Kepala Dinas Pendidikan Pemuda dan Olahraga, Norman Hamza, Kadis Perindustrian dan Perdagangan Ivan Umasugi dan Kapolsek Namlea.


Azis Tomia yang juga sekretaris Covid 19 Kabupaten Buru kepada wartawan menuturkan bahwa pihaknya mengajak kepada seluruh masyarakat di Kab. Buru yang berusia di atas 12 tahun untuk mendatangi lokasi Vaksinasi dengan membawa KTP atau KK.



"Kami mengajak semua masyarakat diatas 12 tahun untuk mengikuti vaksin Covid-19, sebab  vaksin adalah bentuk pencegahan yang berfungsi mendorong pembentukan sistem kekebalan tubuh," ujar Tomia.


Pihaknya menjelaskan, kegiatan vaksinasi ini dimulai dengan kegiatan pendaftaran, screening.


"Penyuntikkan vaksin Tahap I dan II dimulai pada pukul 09.00 WIT sampai dengan 17.00 WIT. Tenaga kesehatan yang dilibatkan sebanyak 14 orang, Pegawai Capil 2 orang, anggota Polri 12 orang, anggota TNI 7 orang, pegawai Dishub 6 orang, serta seluruh anggota dinas SATPOL PP KAB. Buru baik PNS maupun PTT," ujarnya.

Dalam kegiatan itu, lanjut Tomia menyasar seluruh masyarakat. Kegiatan ini mendapat pengamanan dari tim Gabungan Patroli Yustisi Penegakkan Prokes.


"Dari kegiatan ini, 370 warga Buru telah divaksin. Tahap 1 berjumlah 212 orang, tahap 2 berjumlah 158 orang, dengan rincian. Rinciannya adalah Faizer Tahap I sebanyak 204 orang, Moderna Tahap I sebanyak 7 orang, Moderna Tahap II sebanyak 13 orang, Sinovac Tahap I sebanyak 1 orang dan Sinovac Tahap II sebanyak 145 orang," rinci Tomia. (Yun/LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News