Close
Close

Korem 061/Suryakancana Tinjau Gerilya Vaksinasi


Bogor, Orasirakyat.com
Usai memberikan bantuan kepada anak yatim dan disabilitas, Danrem yang didampingi oleh Camat Parung, Kasdim 0621/Kabupaten Bogor, Danramil Parung, Dandenkesyah, Kapolsek Parung, Kades, serta perwakilan ormas meninjau percepatan gerilya vaksinasi yang digelar di tempat yang sama, Sabtu (20/11/21). 


Sebanyak 1.500 vaksin untuk tahap pertama dan kedua telah disiapkan untuk warga masyarakat Desa Waru dan sekitarnya.


Semangat vaksinasi dari para vaksinator yang terdiri dari tim kesehatan rumah sakit salak, dari Korem 061 /Suryakancana, dari Puskesmas dan dari para relawan tetap terlihat dengan maksimal. 


Begitu pun warga masyarakat terlihat antusias ingin mengikuti vaksinasi, salah satunya yaitu seorang ibu rumah tangga yang sangat mengapresiasi dengan adanya pelayanan vaksinasi di Desa Waru khususnya vaksinasi gelaran Korem 061 /Suryakancana.


Menurutnya bahwa pelayanan vaksinasi tersebut sangat berguna bagi warga masyarakat sekitar. Oleh karena itu, ia mengucapkan terima kasih kepada Danrem 061 /Suryakancana yang sudah menggelar kegiatan gerilya vaksinasi di Desa Waru.


Ada beberapa hal yang disampaikan oleh Danrem kepada awak media usai memantau jalannya pelayanan vaksinasi kali ini.


Danrem mengatakan bahwa Ia akan terus melakukan kegiatan percepatan vaksinasi dalam rangka menanggulangi wabah pandemi global covid-19 di wilayah jajarannya. 


Ia berharap kepada warga masyarakat yang belum melaksanakan vaksinasi untuk segera melakukan vaksinasi, dimana vaksin covid-19 ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh.


"Vaksinasi ini tentunya sangat penting untuk meningkatkan imunitas tubuh seseorang yang  dapat meminimalisir penularan ataupun tertular dari wabah corona virus disease-19 yang sampai saat ini  virus tersebut masih ada. Oleh karena itu, untuk mengantisipasi sebaran Covid-19 gelombang ketiga maka diharapkan sinergitas antara masyarakat dengan seluruh instansi yang terkait dalam percepatan vaksinasi. Kita harus saling bersinergi untuk melindungi diri dan melindungi negeri dari wabah pandemi. Mari sama-sama kita saling menjaga dan saling melindungi," pungkas Danrem.


Camat Parung mengucapkan terima kasih kepada Brigjen TNI Achmad Fauzi yang sudah menggelar vaksinasi di wilayah Parung, yang mana saat ini Parung sebenarnya sudah berada di angka 74% warganya yang sudah ter vaksin. Dan untuk membantu pemerintah dalam menangani wabah ini maka Ia akan terus bersinergi bersama TNI Polri dalam rangka percepatan vaksinasi di wilayahnya.


Hal yang sama diucapkan oleh Kepala Puskesmas Kecamatan Parung, ia menyampaikan terima kasih kepada Danrem atas kerjasamanya dalam melaksanakan percepatan vaksinasi di wilayah Parung.


Diketahui, sampai hari ini percepatan vaksinasi gelaran Korem 061/Suryakancana telah mencapai 70% dari target 1.191.967 warga tervaksin, yaitu 829.337 orang yang sudah tervaksin. (OR-Rls061)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News