Close
Close

HUT PGRI Diperingati di Airbuaya


Namlea, Orasirakyat.com
Puncak HUT PGRI ke-76 di Kabupaten Buru diperingati di Lapangan Sepakbola Tomlima, Kec.Airbuaya, Sabtu pagi (27/12/2021).


Babinsa Selwadu, Koramil 1506-03/Airbuaya, Sertu Ali Tualeka melaporkan, Bupati Buru, Ramly Ibrahim Umasugi hadir di puncak peringatan PGRI ke-76 dan bertindak sebagai inspektur upacara.


Peringatan HUT PGRI yang berlangsung di lapangan Tomlima Airbuaya itu turut dihadiri Sekda Muh  Ilyas Bin Hamid, Kadis Pendidikan, Dahlan Kabau, Kepala Bapeda, M Najib Hentihu, Camat Airbuaya Hamisi Umasugi, Danramil Airbuaya, Letda Inf Muhammad Mulaicin dan Kapolsek Airbuaya.


Bupati Ramly Umasugi, membacakan sambutan tertulis Mendikbudristek, Nadien Makarim menjelaskan, bahwa pemerintah terus berupaya meningkatkan kesejahteraan guru dengan menyelenggarakan seleksi guru ASN-PPPK dengan afirmasi bagi pelamar yang telah memiliki sertifikat pendidik, yang berusia lebih dari 35 tahun, penyandang disabilitas, berasal dari THK2 dan aktif mengajar selama paling tidak tiga tahun.


Ditegaskan pula, berkat ketangguhan Ibu dan Bapak guru,  kita berhasil melewati masa yang penuh tantangan. Saat ini  mulai dilaksanakan PTM terbatas dengan menerapkan protokol kesehatan ketat demi keselamatan semua warga sekolah. 


Sekali lagi, peran Ibu dan Bapak guru sangatlah besar dalam menyukseskan PTM terbatas.

Diharapkan, Ibu dan Bapak dapat mendukung upaya percepatan vaksinasi sehingga anak-anak dapat segera kembali ke sekolah untuk belajar dengan aman, nyaman, dan jauh lebih optimal.


Pada kesempatan yang baik ini, bupati mengucapkan terima kasih atas kerja keras dan dedikasi Ibu dan Bapak guru dalam mendidik anak-anak Indonesia menjadi generasi Pelajar Pancasila yang cerdas berkarakter.


"Kami terus berupaya mendengarkan masukan dari Ibu dan Bapak serta memprioritaskan peningkatan kesejahteraan dan kualitas guru demi kemajuan Indonesia di masa mendatang," ucap bupati. (LTO)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News