Close
Close

Satlantas Polres Pekalongan Bagi-Bagi Masker Gratis


Pekalongan, Orasirakyat.com
Kegiatan simpatik dalam rangka Ops Patuh Candi 2021 terus digencarkan oleh Polres Pekalongan. Salah satunya dengan terus memberikan edukasi kepada masyarakat khususnya pengguna jalan dalam mentaati protokol kesehatan sebagai upaya pencegahan penyebaran Covid-19 di wilayah Kabupaten Pekalongan.


Hal tersebut terlihat saat personil Satuan Lalulintas Polres Pekalongan yang tergabung dalam Ops Patuh Candi tahun 2021 melakukan kegiatan bagi-bagi masker kepada pengendara yang melintas di depan Exit Tol Bojong, Jum’at (1/10/2021).


Dalam kegiatan tersebut, selain melakukan edukasi terhadap masyarakat tentang patuh prokes, juga dilakukan teguran kepada pengendara yang melanggar aturan berlalulintas.


Sementara itu di tempat terpisah Kapolres Pekalongan AKBP Dr. Arief Fajar Satria, S.H., S.I.K., M.H., melalui Kasat Lantas AKP Harman Rumenegge Sitorus, S.I.K., M.M., menuturkan bahwa operasi patuh tahun ini selain melakukan peneguran terhadap pengguna jalan yang melakukan pelanggaran lalu lintas juga melakukan upaya pencegahan penyebaran virus Covid-19 dengan menegakkan aturan protokol kesehatan.

   

AKP Harman juga mengatakan, pihaknya setiap harinya menyiapkan ratusan masker yang akan dibagikan secara gratis kepada masyarakat dalam Ops Patuh Candi 2021.


Diakuinya bahwa, masih dijumpai warga dan pengendara yang kurang sadar, dengan tidak memakai masker di tengah pandemi Covid-19 yang belum berakhir ini.


“Sampai saat ini masih ada saja masyarakat yang belum menggunakan masker. Bagi yang tidak pakai masker kita imbau pakai dan diberi masker,” ujarnya.


Lebih lanjut AKP Harman mengatakan, Ops Patuh Candi tahun ini memang berbeda dari tahun-tahun sebelumnya. Polisi mengedepankan sosialisasi mengenai tertib lalu lintas dan penerapan protokol kesehatan, dibandingkan melakukan penindakan atau tilang," ujarnya. (Rls)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News