Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Rasa Peduli, GMNI SBT Galang Dana Untuk Dua Pahlawan Hutan






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

SBT, Orasirakyat.com
Gerakan Mahasiswa Nasional Indonesia (GMNI) cabang Seram Bagian Timur (SBT) terus melakukan penggalangan dana dengan cara menjual korek api untuk membantu dua Pahlawan Hutan Sabuai yang saat ini menjalani proses persidangan di Pengadilan Negeri Dataran Hunimua. 


Hal ini diungkapkan oleh koordinator lapangan, Zulkifli Liliyai pada Selasa (19/10/2021) di Bula


Liliyai menjelaskan, GMNI SBT menggelar aksi solidaritas Rakyat bantu Rakyat ini di dipusatkan pada tiga lokasi diantaranya, Pantai Gumumae, Pantai Rolex dan Pasar Baru. Gerakan galang dana ini dilakukan atas dorongan rasa keterpanggilan dan rasa kemanusiaan dari Anggota/Kaders GMNI SBT, untuk membantu kedua pahlawan Hutan Sabuai yang sementara menjalani proses sidang di pengadilan.


"Tujuannya dapat membantu anggaran transportasi kedua Pahlawan hutan Adat Sabuai (Kaleb Yamarua dan Stevanus Ahwalam) untuk menjalankan proses hukum di Pengadilan Negeri Dataran Hunimua-Bula," ungkap Liliyai.


Lebih lanjut, dirinya menambahkan, sebagai Anggota/Kaders Marhaenis yang berjiwa Nasionalis dan berpaham Pacasilais, sudah harus fokus pada agenda kemanusiaan seperti ini dan dilakukan secara progresif.


Selain itu, perjuangan kedepan harus berada bersama rakyat untuk  memperjuangkan kepentingan rakyat. Karena GMNI secara organisatoris merupakan sebuah wadah atau organisasi yang dibentuk untuk berjuang bersama rakyat agar dapat menggapai kepentingan rakyat berdasarkan perintah konstitusi organisasi, yakni Dokrin Perjuangan, Tujuan, dan Sifat GMNI.


"Sehingga saya mengharapkan para Anggota/Kaders GMNI, dituntut untuk harus menjaga dan menjalankan apa yang kemudian telah diperintahkan oleh konstitusi organisasi itu sendiri," harap Liliyai.


Ditempat yang sama, salah satu peserta aksi, Saman Tella menambahkan, aksi penggalangan dana ini dilakukan sebagai bentuk langkah awal GMNI SBT untuk masyarakat Sabuai. 


Dari aksi penggalangan dana ini diharapkan agar bisa menjadi perhatian khusus dari 25 Anggota DPRD SBT dan Pemerintah Daerah, sehingga turut serta memperhatikan kondisi dan kebutuhan-kebutuhan masyarakat di Negeri ini, khususnya untuk masyarakat Sabuai. 


"Pemerintah Daerah dan Anggota DPRD SBT mestinya harus lebih serius untuk memperhatikan masalah-masalah yang ada di negeri ini." ucap Saman.


Para Aktivis GMNI ini mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada warga kota Bula yang turut membantu dan berpartisipasi, dengan bantuan yang diberikan semoga bermanfaat untuk warga Sabuai, Kecamatan Siwalalat, Kabupaten SBT dalam menyelesaikan proses persidangan oleh kedua Pahlawan Hutan Adat Sabuai (Kaleb Yamarua dan Stevanus Ahwalam), yang saat ini bergulir di Pengadilan Negeri Dataran Hunimua. 


Sekedar diketahui, Penggalangan Dana yang dimulai dari tanggal 16-18 Oktober sebesar Rp. 1.338.000. (Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama