Close
Close
Orasi Rakyat
Orasi Rakyat

Anggota DPRD SBT Sambangi Taman Baca Keta






Ayo Masker, Ayo Vaksin...... !

SBT, Orasirakyat.com
Anggota DPRD SBT, Fathul Kwairumaratu dari Partai Persatuan Pembangunan (PPP), membagikan sejumlah jenis bola olahraga dan alat tulis bagi pelajar di Taman Baca Keta (TBK) Desa Keta, Kecamatan Siritaun Widatinur, Kabupaten Seram Bagian Timur (SBT) pada Minggu, (26/09/2021) kemarin


Setelah berbagi, Politisi Muda asal Kecamatan Kelimury ini diberikan kesempatan oleh pengurus TBK untuk memberikan motivasi kepada pelajar dan pengurus. Dihadapan pengurus taman baca dan anak-anak, dirinya mengatakan. Sebagai pelajar dan anak muda harus bernilai dalam kehidupan ini,


"Sebagai pelajar dan anak muda, kita harus hidup dan bernilai," pesan Fathul, disela-sela duduk lesehan di ruang TBK.


Selain itu, Kwairumaratu memberikan apresiasi kepada pengurus TBK, Karena dari sekian banyak Taman Baca di SBT, TBK sudah membawa nama baik daerah ini sampai ke kegiatan tingkat Nasional yang dibuktikan dengan hadirnya pendiri TBK, Ali Akbar Rumeon pada kegiatan tersebut. Saat berbagi alat tulis dan lainnya itu ke pengurus TBK, Kwairumaratu menambahkan, sebagai anak muda, semua mempunyai tanggungjawab yang sama untuk melihat kondisi pendidikan dan semangat berpendidikan di SBT. Menurutnya, menuntut ilmu bukan hanya di Sekolah semata, tetapi melalui wadah taman baca seperti ini juga sangat penting.


"Semua anak muda di SBT harus punya semangat yang sama untuk melihat kondisi pendidikan, tidak hanya pemda. Kita bisa menghidupkan minat, bakat dan potensi adik-adik di Desa melalui kegiatan seperti dilakukan Taman Baca Keta saat ini," ucap Fatul.


Ditempat yang sama, Ali Akbar Rumeon dan pengurus TBK menyampaikan terimakasih atas kehadiran Fathul. Bahkan dirinya mengingatkan Anggota DPRD SBT dari Dapil II (Seram Timur, Tutuk Tolu, Lian Vitu, Kiandarat dan Kelimury) ini agar tetap meluangkan waktunya untuk mengunjungi taman Baca ini.


"Terimakasih Abang, sudah datang lia (liat) Katong (kami) di Taman Baca Keta. Semoga kehadiran ini kedepan terus berlanjut. Kalau masih punya waktu, sering-sering datang ke sini untuk kasih katong (kami) motifasi," Ucap Ali. (Fer)

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama