Close
Close

Siswi SMP Terbawa Arus Akhirnya Ditemukan Meninggal

Namrole, Orasirakyat.com
Siswi Sekolah Menengah Pertama ( SMP ) Negeri 01 Namrole bernama Salsa Umagap, Rabu, 5 Juni 2024 hanyut terbawa arus gelombang di pantai Waenono, Kecamatan Namrole, Kabupaten Buru Selatan ( Bursel ), paska di temukan dan di larikan ke Rumah Sakit Umum ( RSU ) dr Salim Alkatiri, Salsa akhirnya menghembuskan nafas terakhirnya. 


Berdasarkan informasi yang berhasil di himpun wartawan media ini dari sejumlah saksi mata dan ayah korban. Salsa pada Rabu sore, berupaya menolong adiknya Alip Umagap siswa Sekolah Dasar ( SD ) kelas dua yang saat itu tengah berenang di pantai Waenono, namun tak kuasa menahan arus gelombang yang kuat, membuat dirinya hanyut terbawa arus sejak sekitar pukul 17.40 WIT. Alip dan seorang temannya berhasil di selamatkan oleh Tajrin Loilatu. 


Ayah Salsa Latip Umagap mengaku saat itu, dirinya yang tinggal di Jalan Baru Desa Elfule tengah bekerja, dan di kagetkan oleh informasi yang di bawa Sardin. Dia berteriak tolong dia dulu, soalnya kecil ( anak-red) ada tenggelam. Lalu dirinya dan istri langsung menuju pantai Waenono. 

" Saya tidak mengetahui persis apakah anak kami pergi berenang, sebab setahu saya tadi Alip sedang pergi mengaji. Tapi paska pulang mengaji, mereka langsung ke pantai.  Saat saya dapat informasi, mereka sudah tenggelam.


Salah satu saksi mata Akbar Latbual mengaku, saat itu dirinya baru selesai makan, dan tiba-tiba terdengar teriakan minta tolong. " Saya dan teman saya mendengar anak kecil memberitahukan kami kalau ada yang tenggelam. Kami berdiri lihat ada tetangga yang menolong dua orang sedangkan yang perempuan kami lihat sudah jauh, " ucap Latbual. 


Akbar mengaku, ia dan temannya sempat mencoba untuk menolong anak perempuan ini, tapi keterbatasan mereka sebagai manusia sehingga mereka tidak bisa menolong anak perempuan ini, lantaran ombak yang cukup ekstrim. 


Sementara itu, salah satu saksi yang juga teman sekelas Salsa Maisel Solissa mengaku, saat itu dirinya juga tengah bermain di pantai Waenono. Dirinya di kagetkan dengan melihat teman sekelasnya yang sudah hanyut terbawa arus ombak. Dirinya pun hanya bisa ikut berteriak untuk meminta pertolongan lantaran ombak yang cukup tinggi. 


Sejak hanyut sekitar pukul 17.40 warga sekitar dan keluarga korban bersama kepolisian sempat melakukan pencarian dengan menggunakan speed boat di seputar lokasi terakhir hanyutnya Salsa. Namun pencarian tersebut akhirnya membuahkan hasil setelah sekitar lima jam melakukan pencarian. 


Sekira pukul 23.00 WIT tubuh mungil Salsa sudah di temukan, kemudian di gotong dan di bawa ke Ambulance dan di larikan ke Rumah Sakit Umum ( RSU ) dr Salim Alkatiri Namrole. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News