Close
Close

Rayakan Idul Adha, Polres Bursel Sedekahkan Delapan Hewan Qurban

Namrole, Orasirakyat.com
Kepolisian Resor ( Polres ) Buru Selatan ( Bursel ) di bawah kepemimpinan Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar kembali menyedekahkan delapan hewan qurban, bagi anak yatim yang tersebar di enam desa di Kecamatan Namrole. 

Ke enam desa tersebut yakni Desa-Desa yang ada di Kota Namrole seperti Desa Labuang, Desa Kamlanglale, Desa Waefusi, Desa Wali, Desa Elfule dan Desa Lektama.


" Ini merupakan ibadah qurban ke tiga, sejak Polres Bursel berdiri. Adapun sumber hewan qurban ini, satu ekor sapi bersumber dari bantuan Pemerintah Kabupaten ( Pemkab ) Bursel dan sisanya di dapat dari sumbangan sukarela atau patungan seluruh personel Polres Bursel, " kata Kapolres Bursel pertama ini, saat memberikan sambutan, pada ibadah qurban, Senin, 17 Juni 2024, yang di pusatkan di gedung B, Polres setempat. 

Menurutnya, ibadah qurban yang dilakukan saat ini sebagai bentuk perhatian Polres Bursel kepada anak yatim. Meski dengan segala keterbatasan, namun Polres dapat bersedekah kepada anak yatim. Ini bukti nyata bahwa polisi tetap hadir bagi anak- anak yatim. 


"Mereka sebagai aset Bursel yang harus di bimbing ke depannya, selain di moment Idul Adha tetapi juga dihari-hari lain, tetap ada bagi mereka. Semoga hewan qurban yang kami qurbankan di terima di sisi Allah SWT, menjadi berkah dan mendapat hidayah dalam menjalani kehidupan di dunia, " tutur Agung. 

Pada ibadah qurban ke tiga ini, Kapolres Bursel dan Pejabat Utama ( PJU ) serta seluruh anggota Polres menyediakan dua ekor sapi yang salah satunya merupakan bantuan Pemkab Bursel dan enam ekor kambing untuk anak-anak terkasih yang berjumlah 20 orang, yang berkesempatan untuk berkorban di hari raya Idul Adha 1445 Hijriah. 


" Kegiatan ini adalah salah satu wujud penjabaran dan pelaksanaan atas perintah Kepala Kepolisian Daerah ( Kapolda ) Maluku Inspektur Jenderal Polisi ( Irjen ) Lotharia Latif, bahwa kami polisi harus hadir ditengah masyarakat, sehingga situasi tetap aman dan nyaman, " ucap Gumilar. 


Kendati sebagai Polres baru, namun tetap akan hadir ditengah masyarakat bukan hanya di moment Idul Adha saja namun akan tetap hadir bagi masyarakat, khususnya di wilayah hukum Polres Bursel. 
Pantauan wartawan media ini, ibadah qurban turut di hadiri Bupati Kabupaten Bursel Safitri Malik Soulissa dan Plt Sekretaris Daerah ( Sekda ) Bursel Ruslan Makatita. 

Pada kesempatan itu, Safitri turut membagikan angpau kepada puluhan anak yatim tersebut. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News