Close
Close

Anak SMP Di Bursel Hilang Terbawa Arus

Ilustrasi 
Namrole, Orasirakyat.com
Seorang pelajar salah satu SMP Negeri di Kota Namrole Kabupaten Buru Selatan (Bursel) hilang terbawa arus saat sedang berenang bersama adiknya di Pantai Desa Waenono, Kecamatan Namrole Bursel, Rabu (5/6/2024).


Awalnya korban, Salsa Umagap (13) tahun warga Desa Elfule Namrole Bursel bersama adiknya, Alit (8) tahun tengah berenang di pantai Desa Waenono Kecamatan Namrole Bursel. 


Namun karena ombak besar disertai arus kuat, sehingga adik korban, Alit 8 tahun terbawa arus. Korban berniat membantu adiknya yang hampir tenggelam, namun dirinya malah hanyut terbawa arus dan ombak, sedangkan adiknya berhasil diselamatkan warga.


"Jadi awalnya sekitar pukul 17.30 WIT terdengar suara minta tolong dari arah pantai Desa Waenono, kebetulan saat itu saya lagi duduk bersama tetangga. Mendengar suara minta tolong saya bersama teman langsung bergegas membantu kedua korban, namun adiknya saja yang berhasil kami selamat. Sementara kakaknya hanyut terbawa ombak disertai arus," tutur Tajrin Loilatu.


Terpisah Komandan Kapal 2002,  Bripka Muhammad Tamatayo mengatakan, setelah mendapat informasi terkait hilangnya korban di pantai Desa Waenono pihaknya langsung melakukan pencarian. 


"Kami mencoba melakukan pencarian, setelah mendapatkan laporan. Namun karena kondisinya sudah mulai gelap makanya pencarian kami hentikan," katanya.


Dirinya bersama Babinkantibmas Desa Wainono, Briptu Haryanto Tasane Ba SPKT langsung melakukan pencarian di laut menggunakan Longboat.


"Namun karena sudah gelap dan cuaca ombak, makanya pencarian terpaksa dihentikan dan akan dilanjutkan keesokan harinya," ujarnya.


Plt Kabid Pencegahan dan Kesiapsiagaan BPBD Bursel, Rajai Munawar Awad mengaku, sejauh ini pihaknya juga tengah berkoordinasi dengan Basarnas Namlea, Kabupaten Buru untuk membantu melakukan pencarian korban. 


"Jadi hasil koordinasi besok baru akan dilakukan pencarian korban terhadap korban," tandasnya. 


Sampai berita ini tayang, korban belum juga di temukan. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

2 Komentar

  1. Kabarnya anak itu telah ditemukan dan di larikan ke rumah sakit Namrole namun nyawanya tidak lagi tertolong, turut berdukacita atas keluarga yang ditinggalkan

    BalasHapus
  2. Ini sapa yg edyt spanduk selamat hari raya IDUL FITRI tahun kemarin banyak2 ni... Dia tidor kaapa... Bukan idul fitri,ee IDUL ADHA.. jang talalu gila deng kampanye sampe lupa akang deng hari raya...

    BalasHapus
Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News