Close
Close

Yakin Aziz Menang, Armin Harahap Merapat ke PPP

Namlea, Orasirakyat.com - Pengusaha sukses di Buru, Armin Ali Moktar Harahap (AAMH) mendaftar sebagai bakal calon wakil Bupati  di DPC PPP Kabupaten Buru agar dapat mendampingi Ketua DPW PPP Maluku, Abdul Aziz Hentihu (AAH) sebagai bakal calon bupati.


Putera Bupolo berdarah Batak yang akrab disapa Armin ini hanya melamar ke PPP, karena ia yakin yang bakal menang di Pilkada Nopember nanti adalah AAH yang kini masih menjabat sebagai anggota DPRD Maluku.

"Beta hanya melamar ke DPC PPP di injure time setelah hasil kerja lapangan tim survei internal menguak data , kalau Ketua DPW PPP Maluku, bang Aziz Hentihu yang bakal menangi Pilkada Buru,"jelas Armin kepada awak media di Namlea, Rabu (22/5/2024).


Ditanya kenapa Armin tidak melamar ke partai lain yang juga mengusung kader partai tersebut sebagai calon bupati, NAsdem dan PKB misalnya, dengan mantap Armin berkata, tetap lebih memilih berpasangan dengan kandidat yang akan menang di Pilkada.

Tim sukses Armin, pagi tadi telah mengambil formulir pendaftaran di DPC PPP Kabupaten Buru. Armin tidak datang sendiri dan hanya diwakili oleh Fatah Thio dkk.


Ketua Tim Penjaringan DPC PPP, Abidin Kabau mengatakan, sebelumnya penjaringan bakal cawabup telah ditutup . Namun setelah ada petunjuk dari DPW dan DPP PPP, maka pintu penjaringan dibuka pagi itu agar Armin bisa mendaftar.

Selanjutnya di hadapan Fatah Thio dkk, ketua tim penjaringan menjelaskan, kalau survei kandidat cawabup akan mulai dilakukan tanggal 15 Mei nanti.


Di PPP tidak ada like and this like, suka atau tidak suka.   Semua bakal calon wakil bupati yang telah mengambil formulir, tetap akan disurvei.

"Hasil survei itu yang nanti menentukan bakal calon Wabup siapa akan berpasangan dengan pak Aziz,"jelas Abidin.


Abidin atas nama DPC PPP Kabupaten Buru mengucapkan,  terimakasih kepada ketua tim dan bakal calon wakil bupati yang telah mendaftar di partai tersebut.

Mereka yang mendaftar antara lain, Iksan Tinggapy (Golkar), Gadis Siti Nadia Umasugi (Golkar), Arifin Latbual (PDIP), Robi Nurlatu (Nasdem), Sudarmo (PKS), Mustafa Latuconsina (jurnalis), Satrio Bagus Pramusti (pengusaha), dr Helmi Koharja (Direktur RSU Namlea) dan Armin Ali Moktar Harahap (pengusaha).


"InsyaAllah survei akan menentukan  siapa yang akan mendampingi Ketua Wilayah PPP Maluku,"lagi tegas Abidin.

Sementara itu Fatah Thio terlebih dahulu menyampaikan rasa terima kasih dari Arman , karena PPP masih membuka pintu pendaftaran.

Armin mendaftar dari belakang, sebab menunggu hasil survei internal timnya dengan mengambil sampel di beberapa desa besar padat penduduk di Kabupaten Buru.


"Hasil survei memberikan petunjuk kepada kami untuk Armin Ali Moktar Harahap mendaftar sebagai bakal calon bupati Buru di PPP, karena hasil survey kami bakal calon bupati yang diusung PPP  rasio kemenangannya sangat tinggi dari kandidat lain,"jelas Fatah Thio.

Fatah lebih jauh tegaskan, secara manajemen Aziz akan menang. Didukung dengan kekompakan tim di PPP yang solid dan dapat dibuktikan di perlehatan politik, partai tersebut dapat diterima dengan baik oleh masyarakat dan kini menangi pilegis Buru.


"Survei kami mengisyaratkan bahwa kandidat kami pak Armin sebagai bakal calon wakil bupati  itu harus mendaftar di PPP, karena kami tidak mau mendaftar untuk menjadi orang kalah. Kami ingin mendaftar di orang yang menang,"katanya yakin.

Lanjut Fatah Thio, masyarakat tetap mendambakan dan membutuhkan pemimpin-pemimpin yang tidak tercelah.


Berdasarkan pengalaman yang sudah dilewati, di pemerintahan sering tejadi goncangan, goyangan karena tidak harmonis antara 01 bupati dan 02 wakil bupati.

"Kami menawarkan kandidat kami pak Armin yang Insya Allah kami jamin selama pemerintahan nyaman bagi kita semua, baik nyaman bagi birokrasi maupun nyaman bagi masyarakat, sehingga pembangunan untuk memberikan kepuasan kepada masyarakat bisa tercapai," ucap Fatah.(S-15)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News