Close
Close

Bersama Tim Besar, SMS Daftar di PKS

Namrole, Orasirakyat.com
Diiringi masa besar dan diwakili sejumlah tim, Bakal Calon (Balon) Bupati Buru Selatan (Bursel), Hj. Safitri Malik Soulisa (SMS) mendaftar di Partai Keadilan Sejahtera (PKS), Jumat (10/5/2023) sekitar Pukul 16.00 WIT.


Kedatangan tim SMS ini disambut hangat Ketua DPD PKS Bursel, Husen Souwakil; Sekretaris Tim Penjaringan, Bahri Wael; Anggota DPRD terpilih periode 2024-2029, Abdurahman Souwakil, dan sejumlah pengurus PKS.


Ketua DPD PKS dalam sambutannya mengatakan ada beberapa mekanisme dalan proses penjaringan pendaftaran bakal calon Bupati dan Bakal Calon Wakil Bupati.


Pertama, proses penjaringan selanjutnya proses penyaringan yang didalamnya ada Fit and Proper Test, kemudian ada survey sebagai salah indikator dalam pemberian rekomendasi partai.


"Tahap selanjutnya adalah tahapan publikasi dimana profil kandidat yang mendaftar di PKS akan dibuat dalam bentuk spanduk dan di pasang di 6 kecamatan," terang Souwakil.


Disamping itu, Souwakil sangat berharap Balon SMS datang sendiri langsung ke sekretariat PKS untuk melakukan pendaftaran sebagai tanda akan bersama-sama dalam Pilkada 27 November 2024 nanti. Namun harapan itu pupus karena Balon SMS tak hadir saat pendaftaran.


"Mungkin ada sesuatu yang tidak bisa beliau ditingalkan dan semoga kita bisa bersama seperti kemarin tapi kalau pun tidak maka semoga kita bisa bermitra untuk membangun Bursel lebih baik ke depan," tandas Souwakil.


Ditempat yang sama, Ketua Relawan "SMS Sekali Lagi" James Tasane mengatakan PKS adalah partai religius maka pendaftaran SMS dipilih pada hari Jumat, harinya umat Muslim melakukan sholat.


"Dengan itu menjadi pertanda baik bahwa PKS akan dibungkus dan bersama Bunda Safitri sekali lagi dan hari ini kami kembalikan berkas pendaftaran sebagai bukti bahwa Bunda Safitri serius untuk merebut rekomendasi PKS," ucap Tasane penuh optimis.


Ia menjelaskan kalau soal Fit and Proper Test kandidatnya adalah bupati aktif dan pasti lebih unggul dari Balon lain begitu juga dengan elektabilitas dalam survey.


"Terkait survey, semua Desa yang ada di 6 kecamatan sudah dilakukan dan elektabilitas SMS lebih unggul dari Balon lain begitu juga untuk publikasi, jadi semua unsur telah terpenuhi oleh Bunda Hj. Safitri," papar Tasane.


"Kami percaya PKS akan mengawal berkas SMS sampai ke DPP dan SMS akan mendapatkan kembali rekomendasi PKS seperti Pilkada kemarin," sambungnya.

Menyoal pendaftaran, Tasane mengaku, SMS telah mengembalikan formulir pendaftaran di 8 partai politik yang memiliki kursi.


"8 partai sudah kami kembalikan formulir pendaftaran dan kami siap bertanding dengan siapapun dan siapapun yang ingin menantang, kami siap," tandasnya.

Sedangkan Koordinator Relawan SMS, Dino Temarwut mengklarifikasi terkait keberadaan tim SMS yang ada saat ini. Menurut dia, bahwa tim di SMS semakin banyak semakin baik.


"Tim semakin banyak itu semakin bagus, yang penting tujuan yang sama yakni memenangkan SMS. Kenapa hari ini kita lebih banyak dibandingkan saat pendaftaran di Parpol yang lain karena kami kompak untuk mengembalikan berkas SMS dan memenangkan SMS," tandasnya.


Sekedar diketahui sampai berita ini tayang, pendaftaran Balon Bupati SMS di PKS adalah kandidat ke empat setelah, Hj. Lutfy Sanaky, Abdul Hamid Souwakil, dan La Hamidi. Sedangkan Ibrahim Banda diketahui sudah melakukan pendaftaran setelah SMS Selesai berproses. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News