Close
Close

Lesnussa Daftar di PAN dan Perindo

Namrole, Orasirakyat.com
Bakal calon Bupati Buru Selatan (Bursel) Elisa Ferianto Lesnussa resmi mengembalikan formulir pendaftaran bakal Calon Bupati di Partai Amanat Nasional (PAN) dan Partai Perindo, Selasa (30/4/2024).


Lesnussa didampingi sejumlah tokoh adat ini saat melakukan pendaftaran menggunakan dua buah mobil sejenis Avanza dengan plat nomor DE 11 27 D dan DE 1519 AR.


Lesnussa tiba di Sekretariat DPD PAN Bursel sekitar Pukul 12.00 WIT. Saat melakukan pendaftaran, Lesnussa didampingi LO, Josias Liem dan sejumlah tokoh adat.


Di DPD PAN, Lesnussa di terima oleh Ketua Tim Penjaringan, Pati Loilatu dan sejumlah pengurus partai.


Di kesempatan itu Loilatu berjanji akan mengawal berkas dokumen Elisa Lesnussa ke DPW hingga DPP. Loilatu juga merasa bangga karena Elisa Ferianto Lesnussa adalah kandidat pertama yang mengembalikan formulir pendaftaran.


"PAN tidak meminta apa-apa, namun PAN melihat dari keseriusan setiap kandidat dan pengembalian ini adalah bentuk keseriusan Pak Elisa, maka kita akan kawal sampai DPP," ucapnya.


Ia menyampaikan kepada Bakal Calon untuk tidak terprovokasi dengan informasi bahwa PAN sudah memberikan rekomendasi ke balon tertentu.


"Kalau ada informasi seperti itu, maka kami pastikan itu info yang salah, karena sesuai instruksi pimpinan pusat harus memberikan kesempatan seluas-luasnya kepada setiap kandidat yang serius dengan PAN," tandasnya.

Usai dari PAN, Elissa Lesnussa bergeser ke Perindo dan tiba sekitar pukul 12.40 WIT.


Usi mendaftar di PAN, Lesnussa kepada wartawan mengaku optimis bisa mendapatkan rekomendasi PAN maupun Perindo. Optimis ini disebabkan karena dirinya bukanlah pemain baru di kancah politik Bursel, apalagi soal urus mengurus rekomendasi partai.


"Saya akan berusaha semaksimal mungkin untuk mendapatkan rekomendasi partai karena saya juga sudah paham jalur - jalur itu," ucap Lesnussa.


Dia menyebut, motivasi dirinya untuk kembali ada dalam kontestasi Pilkada Bursel 2024 yaitu adanya dorongan dari keluarga besar Lesnussa dan masyarakat Bursel.


"Selain itu, ada niat saya untuk memberikan keadilan, pelayanan dan kesejahteraan yang merata bagi masyarakat Bursel tanpa pandang bulu atau kelompok. Tak hanya itu fakta di Bursel hari ini sudah kita tahu kondisinya seperti apa dan itu yang memotivasi saya untuk berjuang bersama-sama dengan rakyat Bursel," akuinya.


Untuk kriteria calon Wakil Bupati, Lesnussa mengaku semua tetap berproses dan pihaknya akan melihat keseriusan dari calon Bupati dimana harus punya visi dan misi yang sama yakni serius membangun Bursel yang lebih baik ke depan.


"Tak hanya itu, Calon Wakil harus punya modal basis yang cukup kemudian saling dukung antara Bupati dan Wakil Bupati dalam pemilihan nanti," tegasnya.


Selain kedua partai itu, Balon Bupati ini lebih jauh menegaskan bahwa dirinya akan melakukan lobi-lobi lanjutan untuk partai-partai yang nasionalis termasuk partai-partai non seat.


"Pastinya partai non seat juga sangat kita butuhkan dukungannya terutama partai-partai non seat yang punya peluang mendapatkan kursi berikutnya di legislatif. Partai-partai akan kita rangkul dan kita akan berjuang bersama-sama," tandasnya. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News