Close
Close

SMS Ambil Formulir Pendaftaran Pertama di DPD PSI Bursel

Namrole, Orasirakyat.com
Bupati petahana Kabupaten Buru Selatan (Bursel) Hj. Safitri Malik Soulisa (SMS) melalui tim penghubungnya mengambil formulir pertama sebagai Bakal Calon (Balon) Bupati untuk Pilkada 2024 di Dewan Pimpinan Daerah (DPD) Partai Solidaritas Indonesia (PSI) Bursel saat partai tersebut membuka pendaftaran pada Senin (29/4/2024).


Kehadiran tim SMS yang diwakili oleh Mantan Kepala Desa Lektama, Mahmun Solissa dan Iksan Bosou ini membuat partai berlambang mawar merah itu semakin mekar.


Saat bertandang ke Sekretariat DPD PSI, tim SMS disambut ketua tim penjaringan, A. Faisal Souwakil dan sekretaris penjaringan, Dzulkifly Renyaan.


Tim bupati petahana ini tiba di sekretariat DPD PSI Bursel pukul 15.10 WIT dan langsung menyelesaikan administrasi pengambilan formulir.


Ketua tim penjaringan, A. Faisal Souwakil mengatakan, kedatangan tim SMS sebagai Balon pertama di DPD PSI membuka jalan lebar bagi kandidat-kandidat lain untuk mendaftar.


Pasalnya, DPD PSI Bursel terbuka untuk umum dan siapa saja bisa mendaftar asalkan bisa memenuhi semua persyaratan yang ada dalam mekanisme penjaringan calon Bupati dan Wakil Bupati di DPD PSI Bursel.


"Kehadiran tim SMS sebagai pendaftar pertama adalah sesuatu yang baik. Kita mengapresiasi atas lirikan dari Bupati petahana ini," ucap Souwakil.


Kendati begitu, Souwakil menegaskan bahwa dalam penjaringan Balon Bupati dan Balon Wakil Bupati tidak ada tebang pilih namun semua memilki hak yang sama untuk memperoleh rekomendasi partai.


"Kita tidak pilih-pilih dan mengistimewakan kandidat tertentu, namun sesuai arahan DPP kita harus welcome untuk semua Balon. Nanti tinggal bagaimana Balon tersebut berproses di partai," tuturnya.


Ia mengajak semua kandidat Balon Bupati maupun Balon Wakil Bupati yang ingin mendaftar di PSI untuk tidak ragu-ragu melangkahkan kaki ke rumah besar PSI Bursel di desa Kamlanglale, Kecamatan Namrole.


"Pintu sekretariat kami selalu terbuka untuk siapa saja yang berkepentingan dengan PSI Bursel. Kami siap melayani sesuai dengan mekanisme yang berlaku di partai kami," pungkasnya.


Sementara itu, tim penghubung Bupati petahana Safitri Malik Soulisa (SMS), Mahmun Solissa yang ditemui media ini di salah satu kedai di Desa Labuang membenarkan bahwa pihaknya telah mengambil formulir di DPD PSI.


Terkait pengembalian formulir, Solissa mengaku dalam waktu dekat kandidatnya akan turun langsung untuk mendaftar di semua partai termasuk PSI.


"Dalam waktu dekat akan dikembalikan dan beliau sendiri yang akan turun langsung termasuk di PSI," tandasnya.


Sekedar informasi, hari pertama pembukaan pendaftaran di DPD PSI Bursel, sudah dua kandidat Balon Bupati yang mengutus timnya untuk mengambil formulir. Dua Balon Bupati ini yakni SMS dan Hj. Lutfy Sanaky. (AL)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News
Orasi Rakyat News