Close
Close

Ingin Pemilu Damai dan Aman, Polres Bursel Tingkatkan Patroli

Namrole, Orasirakyat.com - Kepolisian Resor Buru Selatan (Polres Bursel), di bawah komando Kepala Kepolisian Resor Bursel Ajun Komisaris Besar Polisi ( AKBP ) M Agung Gumilar, meningkatkan patroli demi penyelenggaraan Pemilihan Umum (Pemilu) Damai di wilayah hukum setempat. 


Hal tersebut di kemukakan Kepala Sentra Pelayanan Kepolisian Terpadu (Ka SPKT )  Polres Bursel  Inspektur Dua (Ipda) Arya Daffa, kepada wartawan media ini, Jumat, 9 Februari 2024, di pasar unit, Namrole. 

"Kita melakukan patroli seperti biasa tujuannya agar menjelang Pemilu kami dapat memberikan rasa aman dan damai bagi masyarakat  serta menghimbau kepada masyarakat di sekitar pasar Kai Wait dan pasar unit, agar dapat bekerja sama dengan pihak kepolisian," tutur Arya. 


Arya menyebut, pihaknya di sini mengantisipasi agar tidak terjadi hal-hal yang tidak di inginkan menjelang Pemilu.  Apalagi, banyak masyarakat yang melakukan tindak kejahatan, khususnya di malam hari. 


"Kami menghimbau kepada para pedagang pasar unit dan pasar kai wait apabila melihat tindak kejahatan agar segera melapor ke Polres Bursel terkhususnya SPKT, karena kami menerima pelayanan 1x 24 jam," kata pria dengan pangkat satu balok emas ini. 

Arya mengaku, sementara ini kegiatan rutin yang di tingkatkan ini kita lakukan setiap hari. Terkhususnya saat ini kita masuk ke tempat yang susah di jangkau, karena sering terjadi kejadian yang tidak di inginkan itu di tempat yang susah di jangkau. 


"Maka itu, kami setiap hari selalu melakukan himbauan kepada masyarakat di daerah Namrole. Agar selalu melaporkan ke pihak kepolisian, apabila terjadi gangguan kejahatan, " tambah Arya. 


Ka SPKT ini menyebut, dalam waktu dekat Pemilu akan segera dilaksanakan maka pihak Polres berharap Pemilu berjalan lancar, tertib, damai, tidak menimbulkan perpecahan antar sesama masyarakat karena kita semua basudara. 


"Alhamdulilah selama kita melaksanakan patroli ini kita tidak menemukan hal menonjol dan masyarakat merespon baik atas kegiatan kami selaku kepolisian dalam melaksanakan patroli," ucap lulusan Akademi Kepolisian ( Akpol ) ini. 

Sementara itu, salah satu pedagang di pasar unit, mengaku merasa terlindungi dengan aksi patroli yang dilakukan pihak kepolisian. 

"Dari bapak polisi yang datang mengecek tiap malam, alhamdulilah, kami yang berjualan di pasar sini, merasa sangat terbantukan, " tutup Arman. (Tim)

Klik ☝ untuk mengikuti akun Google News Kami
agar anda tidak ketinggalan berita menarik lainnya

Posting Komentar

Lebih baru Lebih lama
Orasi Rakyat News